Airlangga: Pekerja dan Buruh Tulang Punggung Ekonomi Nasional

Yudistira Imandiar - detikNews
Sabtu, 01 Mei 2021 21:51 WIB
Airlangga Hartarto
Foto: dok. Kemenko Perekonomian
Jakarta -

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebut pekerja dan buruh punya peran penting dalam pembangunan nasional. Pekerja dan buruh dikatakan Airlangga merupakan tulang punggung perekonomian.

"Pekerja dan buruh sebagai tulang punggung perekonomian nasional kita," ungkap Airlangga, Sabtu (1/5/2021).

Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) ini mengulas saat ini jumlah pekerja di sektor informal yang lebih banyak dari sektor formal, membuat perekonomian lebih rentan akibat pandemi COVID-19. Namun, Airlangga menjelaskan hal itu bisa diatasi dengan sinergi antara buruh, pengusaha, dan pemerintah.

Airlangga berharap buruh, pengusaha, dan pemerintah bisa terus mempertahankan sinergi untuk memulihkan ekonomi di masa pandemi.

"Karena itu marilah kita bersama-sama mengerahkan segala daya dan upaya guna mengendalikan penyebaran Covid-19 sekaligus mendorong pemulihan ekonomi kita," cetus Airlangga.

Selain itu, Ketua Umum DPP Partai Golkar ini optimistis, buruh bisa terus menunjukkan karya baktinya untuk kesuksesan pembangunan dan kesejahteraan rakyat.

"Kesejahteraan rakyat menuju Indonesia maju, adil, makmur, dan sejahtera. Ekonomi bangkit, perusahaan sehat, pekerja sejahtera, untuk Indonesia Maju," ucap Airlangga.

(prf/ega)