Diduga Karena Piutang, Ormas-Geng Motor di Cianjur Bentrok

Ismet Selamet - detikNews
Jumat, 30 Apr 2021 00:59 WIB
ua kelompok Ormas dan Geng Motor terlibat bentrokan karena dipicu piutang
Foto: Dua kelompok Ormas dan Geng Motor terlibat bentrokan karena dipicu piutang (dok.istimewa)
Jakarta -

Dua kelompok massa dari organisasi masyarakat (Ormas) terlibat bentrok dengan geng motor di kawasan Terminal Pasirhayam Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Diduga bentrokan dipicu lantaran masalah utang.

Bentrokan terjadi pada Kamis (29/4/2021) malam. Informasi yang dihimpun, bentrokan tersebut berawal ketika anggota Ormas didatangi sejumlah orang dari geng motor.

Anggota geng motor itu awalnya menagih utang pada anggota Ormas. Namun lantaran tak ada titik temu, anggota geng motor tersebut akhirnya menghajar anggota Ormas hingga babak belur dan dibawa ke rumah sakit.

"Dipicu piutang, tapi berujung pada penganiayaan hingga anggota Ormas mengalami luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk dirawat," ujar Kapolres Cianjur AKBP Moch Rifai, Kamis (29/4/2021).

Tak terima rekannya dihajar anggota geng motor, puluhan anggota Ormas kemudian mendatangi terminal.

Namun situasi yang awalnya memanas berhasil diredam setelah anggota Polres Cianjur tiba di lokasi.

"Massa sudah berhasil diredam dan bubar sekitar pukul 22.30 WIB," kata dia.

Rifai menambahkan empat orang pelaku dari anggota geng motor juga berhasil diamankan.

"Sudah ada yang diamankan dari anggota geng motor yang menganiaya korban dari Ormas. Ada 4 orang yang sudah diamankan, namun masih ada pelaku lainnya yang sedang dilakukan pengejaran oleh anggota," kata dia.

"Kedua pihak diharapkan bisa, tidak kembali menimbulkan keresahan. Kami akan menindak pihak manapun yang mengganggu keamanan dan ketertiban," tambahnya.

(dwia/dwia)