Top 5 News

Jokowi Lantik Dua Menteri Baru hingga Doa Habib Rizieq untuk Munarman

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 20:32 WIB
Top 5 News Januari 2021
Foto: detikcom
Jakarta -

Nadiem Makarim dan Bahlil Lahadalia resmi mengemban jabatan baru di Kabinet Indonesia Maju. Mereka berdua dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Mendikbud-Ristek dan Menteri Investasi.

Berita lainnya, Mantan Sekretaris Umum Front Pembela Islam Munarman ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Selasa, 27 April. Habib Rizieq Shihab pun mengirimkan doa untuk Munarman.

Selain dua informasi di atas, ada beberapa berita hangat lainnya. Berikut ini Top 5 News edisi Rabu (28/4/2021)

1. Jokowi Lantik Dua Menteri Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik Nadiem Makarim sebagai Mendikbud-Ristek dan Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi. Pelantikan dilangsungkan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Di samping Nadiem dan Bahlil, Jokowi juga melantik Laksana Tri Handoko sebagai Kepala BRIN. Laksana Tri Handoko sebelumnya merupakan Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

Artikel Selengkapnya: Jokowi Lantik Nadiem dan Bahlil

2. Doa Habib Rizieq untuk Munarman

Pengacara Habib Rizieq dalam perkara kasus kerumunan dan hoax tes swab, Aziz Yanuar menyampaikan pesan HRS terkait penangkapan Munarman oleh tim Densus 88 Antiteror. Habib Rizieq, kata dia, mengirimkan doa untuk Munarman.

"Beliau (HRS) mendoakan semoga Pak Munarman dan keluarga dilindungi dari makar-makar jahat dan Allah selalu melindungi," ujar Aziz Yanuar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim).

Artikel Selengkapnya: Habib Rizieq Kirim Doa

3. Antigen di Kualanamu Pakai Alat Bekas

Polisi menggerebek lokasi tes antigen di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). Lokasi layanan tes antigen itu diduga menggunakan peralatan bekas.

Penggerebekan dilakukan setelah polisi mendapat keluhan dari para calon penumpang pesawat yang mendapati hasil rapid antigen positif COVID-19 dalam kurun lebih-kurang 1 minggu. Penggerebekan dilakukan dengan cara penyamaran.

Artikel Selengkapnya: Ratusan Alat Bekas Disita

4. Kasus Mafia Karantina di Bandara Soetta

Polda Metro Jaya masih terus menyelidiki kasus mafia karantina yang meloloskan JD, WNI yang baru kembali dari India, tanpa melewati protokol kesehatan via Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Total kini empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan sebelumnya pihaknya telah menetapkan JD, S, dan RW sebagai tersangka kasus tersebut. Dari pemeriksaan ketiganya, polisi menetapkan satu tersangka lainnya.

Artikel Selengkapnya: 4 Orang Jadi Tersangka

5. Viral Awan Mirip Kapal Selam

Viral di media sosial video yang merekam awan berbentuk kapal selam di langit Bali. Video itu diambil saat matahari terbit di Desa Sanur Kauh, Kota Denpasar. Video tersebut kemudian diunggah ke akun Instagram dan akhirnya banyak diunggah ulang sejumlah akun Instagram lainnya.

Diketahui, video viral awan mirip KRI Nanggala ini muncul di tengah duka akibat tenggelamnya KRI Nanggala-402 saat latihan menembak torpedo di perairan utara Bali. Sebanyak 53 awak kapal selam itu pun dinyatakan gugur.

Artikel Selengkapnya: Awan Mirip Kapal Selam

[Gambas:Video 20detik]



(ega/ega)