Presiden Persija soal Kerumunan Jakmania di HI: Itu Oknum!

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 18:54 WIB
Presiden Persija Mohamad Prapanca usai menjalani pemeriksaan soal kerumunan Jakmania di Bundaran HI
Presiden Persija Mohamad Prapanca setelah menjalani pemeriksaan soal kerumunan Jakmania di Bundaran HI. (Yogi/detikcom)

Lebih lanjut Prapanca mengatakan pihaknya akan bersikap kooperatif terhadap proses hukum yang tengah berlangsung. Dia juga mengaku akan melakukan evaluasi internal setelah terjadinya kerumunan di HI.

"Nanti ya sekarang kan kita nikmati euforia kemenangan Persija dululah sampai Lebaran. Mungkin nanti setelah Lebaran kita baru rekonsiliasi lagi," jelasnya.

Selain Presiden Persija Jakarta, polisi hari ini menjadwalkan pemanggilan kepada Ketua Umum Jakmania Diky Soemarno. Namun Diky berhalangan hadir akibat masih menjalani isolasi mandiri.

Meski berhalangan hadir, pengurus Jakmania diwakili Ketua 1 Jakmania, Adit, pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB hadir mewakili Ketum Jakmania ke Polda Metro Jaya. Adit menyebut pihaknya ditanya oleh penyidik perihal terjadinya kerumunan di Bundaran HI.

"Nanya aja kemarin apa yang dilakukan pengurus pusat. Ya disampaikan bahwa dilakukan pengurus pusat, memang untuk wajib nonton di rumah. Itu pun diikuti korwil dan biro di luar Jakarta bahwa kita memang harus nontonnya di rumah, bukan berkerumun," kata Ketua 1 Jakmania, Adit, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/4) siang.

Adit mengaku pihaknya pun telah melampirkan sejumlah bukti kepada polisi hari ini. Bukti-bukti itu berupa imbauan kepada para Jakmania untuk tidak berkerumun.

"Screenshot di social media bahwa kita untuk nyuruh teman-teman semua di rumah saja. Nggak boleh berkerumun dan nonton di rumah saja. Kami meminta maaf kalau ada keresahan di dalam masyarakat Jakarta," sebutnya.

Halaman

(ygs/mea)