Presiden Persija dan Pengurus Jakmania Penuhi Panggilan Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 28 Apr 2021 11:04 WIB
Jakarta -

Polda Metro Jaya hari ini menggagendakan pemeriksaan terhadap pengurus Jakmania dan manajemen Persija terkait kerumunan suporter di Bundaran HI, Jakpus. Presiden Persija Mohamad Prapanca memenuhi panggilan pemeriksaan, sementara Ketum Jakmania Diky Soemarno absen.

"Untuk pimpinan Jakmania tidak bisa hadir karena masih sakit," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Sementara Presiden Persija, Mohamad Prapanca sudah tiba di Polda Metro Jaya. Saat ini Mohamad Prapanca masih dimintai keterangan.

"Presiden Persija jam 10.15 WIB sudah hadir di Krimum Polda untuk diambil keterangannya," kata Yusri.

Diky Soemarno diwakili oleh Ketua 1 Jakmania, Adit. Adit sudah tiba di Polda Metro Jaya dan menyatakan siap kooperatif.

"Kami siap kooperatif dengan kepolisian dan semoga pertemuan ini akan menghasilkan nilai positif bagi warga Jakarta," kata Adit.

Adit tiba bersama Sekertaris Umum Jakmania, Rajiva Baskoro. Dia mewakili Ketua Umum Jakmania, Diky Soemarno yang masih menjalani isolasi mandiri karena kena COVID-19.

"Untuk saat ini masih dirawat. Ketum masih tahap recovery. Positifnya sudah dua minggu," ujar Adit.

Selain itu, mewakili Jakmania, Adit menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh warga Jakarta atas kerumunan Jakmania. Dia menegaskan pengurus Jakmania tidak pernah mengajak anggotanya untuk konvoi berkerumun seperti yang terjadi di Bundaran HI.

"Kami ingin minta maaf atas keresahan kepada seluruh warga DKI Jakarta. Kami sudah mengimbau kepada semua anggota selama Piala Menpora bahwa nonton di rumah saja karna masih pandemi dan kita harus terapkan protokol kesehatan," ujarnya.

Sedianya Ketum Jakmania Diky Soemarno memenuhi panggilan klarifikasi hari ini soal kerumunan suporter di Bundaran HI. Namun dia berhalangan hadir karena masih menjalani isolasi mandiri.

"Dear all My love. Terima kasih banyak atas segala doa, support dan ucapan pada kesehatan saya agar selalu membaik. Saat ini saya sudah melewati masa-masa gak asik covid, insyallah saya segera segar kembali, semangat lagi dan bergairah lagi. Terima kasih atas seluruh keluarga besar @infokomjakmania dan @persija atas segala dukungan yang tiada kira. Hari ini saya sudah melewati fase gak enak, dan saya yakin, Persija juga pasti bisa berjuang bahkan jauh lebih gila dari perjuangan saya melawan covid ini. Dan saya yakin, Macan akan kembali menggaum di negeri ini. Sejak malam ini lagi, dan selamanya. Jaya Raya Persija Selamanya. Yok Juara Yok! Nikmati pesta bola kita. Bawa santai aja. Nonton di rumah dan jangan lupa, Persija harus juara. Yok ah!"

"Maaf utk semua sahabat yg gak bisa dibales satu persatu. 7 hari di ICU bikin kemeng juga shay 😔," demikian posting-an Diky Soemarno di akun IG pribadinya 6 hari yang lalu.

(mea/mea)