Gaet Raditya Dika, Pegadaian Gelar Webinar soal Pengelolaan Keuangan

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 23:08 WIB
Pegadaian
Foto: dok. Pegadaian
Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) menyelenggarakan Pegadaian Virtual Expo 2021 bertajuk Generasi Pandai #Punya Rencana untuk mengajak masyarakat Indonesia lebih melek finansial. Diketahui, puncak acara yang berlangsung 28 April 2021 ini akan menghadirkan sejumlah public figure untuk mengisi sesi webinar mengenai pengelolaan keuangan.

Direktur Utama PT Pegadaian Persero, Kuswiyoto mengungkap di hari ketiga penyelenggaraan acara besok pihaknya akan mengundang Content Creator Raditya Dika dan Principal Consultant & CEO ZAP Finance Prita Ghozie bersama dengan Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan PT Pegadaian (Persero),Damar Latri Setiawan. Ketiganya diketahui akan mengisi sesi webinar mengenai pengelolaan keuangan dengan cara yang cerdas untuk mencapai momen emas yang berlangsung pukul 10.30-12.00 WIB.

Kuswiyoto menyebut Raditya Dika selaku content creator juga kerap membahas mengenai pengelolaan keuangan serta investasi di beberapa konten Youtube-nya.Tak hanya itu, lanjutnya, Raditya juga pernah membagikan pengalaman dan rencana keuangan untuk mewujudkan tujuan keuangannya yaitu pensiun sebelum usia 40 tahun.

Sebagai informasi, kegiatan virtual expo ini merupakan bagian dari rangkaian HUT Pegadaian ke-120 dan dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 26-28 April 2021 secara virtual. Gelaran ini bisa diakses dengan mengunjungi situs pegadaianexpo.id mulai pukul 08.30 WIB.

"Pegadaian Virtual Expo hadir bagi pengusaha UMKM dan peminat investasi saham dengan berbagai pembicara menarik seperti dari Facebook Indonesia, Samuel Sekuritas, CEO Start Up, Financial Planner, sampai influencer dan penampilan artis juga testimoni nasabah kita," ujar Kuswiyoto dalam keterangan tertulis, Selasa (27/4/2021).

Kuswiyoto pun mengungkap pihaknya membagikan doorprize berupa 5 buah bluetooth headsetsenilai Rp500.000 untuk 5 orang beruntung di setiap webinar,serta kode promo spesial untuk nasabah yang ingin bertransaksi di Pegadaian.

Lebih lanjut, Kuswiyoto memaparkan tentang kegiatan-kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini. Di hari pertamanya (26/4), lanjutnya,Pegadaian Virtual Expo 2021 mengusung tema Pengusaha Pandai.

Adapun acara ini membahas seputar Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menghadirkan pembicara inspiratif. Kuswiyoto menyampaikan webinar UMKM ini membahas tema Mewujudkan Impian Kemandirian Ekonomi UMKM. Ia menyebutkan sejumlah nama yang menjadi narasumber dalam webinar UMKM ini antara lain Sarita Sutedja, Director Corporate Communication Foodizz, Aldo Rambie, Vertical Lead Facebook Indonesia, dan Harianto Widodo, Direktur Pemasaran & Pengembangan Produk PT Pegadaian (Persero).

Selain itu, tambah Kuswiyoto, digelar pula Webinar PaDi UMKM yang membahas tentang bagaimana UMKM bisa bangkit dengan pasar digital. Adapun webinar ini menggandeng Didik Budi Santoso, Direktur Utama Metranet melalui PaDi UMKM atau Pasar Digital UMKM sebagai narasumber.

Kuswiyoto menjelaskan PaDi UMKM merupakan sinergi BUMN untuk meningkatkan ekonomi UMKM melalui platform pengadaan serta pemasaran B2B dan B2C. Pada kesempatan yang sama, Ismail Ilyas selaku SVP Pengadaan dan Logistik PT Pegadaian (Persero) diketahui ikut berbicara mengenai hal tersebut.

Selain itu, Kuswiyoto mengungkap pihaknya yang diwakili SVP Digital Lending & Payment PT Pegadaian (Persero),Teguh Budi Ismanto turut memperkenalkan produk Pinjaman Modal Produktif yaitu pinjaman bagi usaha dengan jaminan invoice.

Sementara itu, Kuswiyoto menjelaskan di hari kedua pelaksanaan Selasa (27/4) terdapat webinar Gadai Efek yang merupakan layanan pemberian pinjaman dengan jaminan berbentuk saham dan atau obligasi tanpa warkat (scriptless) yang tercatat dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Ia menyebutkan sesi ini menghadirkan Ellen May, Founder & CEO Emtrade, Suria Dharma, Head of Research Samuel Sekuritas, dan Teguh Wahyono, Direktur Teknologi dan Informasi PT Pegadaian (Persero)sebagai pembicara.

Terakhir, lanjut Kuswiyoto, di penutupan nanti akan ada penampilan dariBrand AmbassadorPT Pegadaian (Persero), Yuni Shara serta Reza Surya yang akan menghibur penonton. Tak hanya itu,katanya, acara juga akan dimeriahkan dengan Jewelry Fashion Show oleh Galeri24.

"Harapan kami, virtual expo ini dapat memberikan edukasi sekaligus hiburan yang bermanfaat untuk nasabah Pegadaian dan calon nasabah Pegadaian," pungkasnya.

Kunjungi pegadaianexpo.id untuk bergabung dalam rangkaian acara Pegadaian Virtual Expo 2021.Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi Instagram @sahabatpegadaian.

(ads/ads)