Hati-hati! Nomor WA Wagub DKI Di-hack buat Penipuan, Minta Duit Rp 3 Juta

Indra Komara - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 15:19 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Nomor WhatsApp Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria dibobol orang tak dikenal untuk penipuan. Pelaku meminta duit menggunakan nomor WA Wagub Riza.

"Bahwa WA kami dengan nomor 0816-891-396 telah diambil alih oleh pihak lain, dan digunakan untuk penipuan," kata Riza dalam keterangannya, Selasa (27/4/2021).

Riza mengingatkan warga berhati-hati dengan tidak membalas pesan apa pun dari nomor WA Wagub DKI. Untuk sementara ini, Wagub Riza bisa dihubungi melalui nomor ajudan.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan Ibu-Bapak serta teman-teman semua, terima kasih kami haturkan," ujarnya.

Sementara itu, anggota tim komunikasi Wagub DKI, Hariqo Wibawa Satria, menuturkan pelaku membobol WA Wagub Riza untuk meminta uang. Dia menyebut beberapa pihak sudah menjadi korban.

"Gayanya dengan gaya pertemanan... 'Bro transfer dulu Rp 3 juta sejam lagi gua ganti cash,'. Sudah ada (yang transfer). Yang saya tahu baru dua. Yang saya tahu Rp 3 juta, satu lagi saya lupa antara Rp 7 (juta) atau berapa," jelasnya.

Hariqo mengatakan berencana melaporkan penipuan ini ke pihak kepolisian. Dia meminta maaf kepada pihak yang menjadi korban.

"Kami minta maaf kepada masyarakat kalau ada permintaan uang dari siapa pun, ditelepon dulu, dipastikan dulu suaranya, jangan langsung kirim," jelas Hariqo.

Simak juga 'Warga Ungkap 1 Tersangka Kasus EDCCash di Sukabumi Sempat Sawer Duit':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/tor)