detikcom Do Your Magic

Anggota DPRD: Bongkar Jembatan Kota Paris Solusi Jangka Pendek Atasi Tawuran

Danu Damarjati - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 13:21 WIB
Barier untuk halangi akses tawuran dipasang di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat
Jembatan Kota Paris kini ditutup menggunakan barikade tembok dan beton. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Supaya tawuran tidak terjadi lagi, perlu pendekatan keamanan. Aparat polisi dan TNI perlu terus berjaga di lokasi. Di sisi lain, pembinaan terhadap warga juga perlu dilakukan supaya generasi muda tidak meneruskan kebiasaan buruk tawuran.

"Perlunya pendekatan keamanan, tapi jangan sampai satu bulan kondusif terus penjagaan menjadi longgar. Dari segi keamanan harus terus dijaga. Tapi tidak mungkin anak-anak ditangkapi terus menerus, maka pembinaan perlu. Pembinaan pengawasan harus jalan. Ini tugas polisi, TNI, Pemprov DKI, dan perangkat kecamatan-kelurahan," tutur Riano.

Barier untuk halangi akses tawuran dipasang di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta PusatBarier untuk halangi akses tawuran dipasang di Jembatan Kota Paris, Johar Baru, Jakarta Pusat Foto: Afzal Nur Iman

Sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut empat kelurahan di Kecamatan Johar Baru mengajukan usulan perobohan Jembatan Kota Paris. Namun, Riza memandang keputusan apakah jembatan itu perlu dibongkar atau tidak perlu didasari pertimbangan yang matang.

"Tapi sedang dalam kajian dan dipertimbangkan. Insyaallah dalam waktu dekat akan kita umumkan keputusan yang terbaik ya," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (20/4) lalu.

Kini, proses masih berada di tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat.


(dnu/dnu)