Tokoh NU KH Agus Sunyoto Meninggal Dunia

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 10:03 WIB
K. Ng. H. Agus Sunyoto, Pengasuh Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Malang, Jawa Timur, dan Ketua Lesbumi PBNU meninggal dunia
Ketua Lesbumi PBNU Agus Sunyoto (Tangkapan Layar akun Twitter PBNU)
Jakarta -

Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) PBNU KH Agus Sunyoto meninggal dunia hari ini. KH Agus Sunyoto wafat di Surabaya.

Kabar duka ini disampaikan langsung akun Twitter resmi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). PBNU menyampaikan duka dan doanya untuk almarhum.

"Berduka yang mendalam berpulangnya KH. Agus Sunyoto, Ketua Lesbumi PBNU. Semoga seluruh amal baik almarhum diterima Allah Swt, seluruh khilaf diampuni-Nya dan memperoleh tempat yang terbaik di sisi-Nya. Al Fatihah," tulis PBNU melalui akun @nahdlatululama seperti dilihat detikcom, Selasa (27/4/2021).

Dalam unggahan tersebut dijelaskan pula KH Agus Sunyoto wafat pada hari ini, Selasa (27/4/2021), di Surabaya. Dia akan dimakamkan di makam keluarga, makam tembok Surabaya.

Selain dikenal sebagai Ketua Lesbumi PBNU, KH Agus Sunyoto merupakan Pengasuh Pesantren Tarbiyatul Arifin. Dia juga seorang penulis yang menulis buku 'Atlas Walisongo: Buku Pertama yang Mengungkap Walisongo sebagai Fakta Sejarah'.

Lihat juga Video: Detik-detik Ulama di Makassar Jatuh Saat Isi Ceramah di Masjid

[Gambas:Video 20detik]



(rdp/tor)