Round-Up

Marwan Santuy Naik Motor Lepas Tangan, Berujung Jadi Duta Keselamatan

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 27 Apr 2021 06:59 WIB
Pemotor santuy lepas tangan di Bintaro dinobatkan sebagai duta keselamatan berlalu lintas.
Pemotor santuy lepas tangan di Bintaro dinobatkan sebagai duta keselamatan lalu lintas. (Kadek/detikcom)
Tangerang Selatan -

Aksi santuy lepas tangan dari setang motor justru berbuah manis bagi Marwan. Pengemudi motor ini malah dijadikan duta keselamatan berlalu lintas oleh Polres Tangerang Selatan.

Sebelumnya, aksi Marwan ini viral di media sosial. Dalam sebuah rekaman video viral, Marwan mengendarai motor sambil lepas tangan dan melakukan berbagai gaya bebas.

Dari mulai merebahkan badan pada jok motor, duduk menyamping, hingga duduk bersila di atas motor dilakukan Marwan. Peristiwa itu terjadi di Jalan Boulevard Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan, pada Rabu (21/4).

Polisi telah menilang Marwan atas kejadian itu. Polisi juga menyita motor Marwan karena tidak dilengkapi surat-surat sah saat berkendara.

Jadi Beban Moril

Tapi setelah itu, polisi menobatkannya sebagai duta keselamatan berlalu lintas. Polisi sendiri punya alasan khusus mengapa Marwan justru dijadikan duta.

"Perintah Pak Kapolres di kesempatan kali ini, Pak Marwan kita anugerahi sebagai duta keselamatan berlalu lintas, dengan harapan ini menjadi beban beliau, jadi tidak mengulangi lagi kegiatan tersebut dan ke depan akan menjadi tauladan," kata Kasatlantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando di Polres Tangsel, Senin (26/4/2021).

Tidak hanya menjadikan Marwan sebagai duta keselamatan berlalu lintas. Polisi juga akan memfasilitasi Marwan untuk pelatihan dalam berkendara freestyle.

Polisi melihat Marwan punya keterampilan berkendara. Polisi membuka kesempatan bagi Marwan untuk ikut dilibatkan tampil dalam kegiatan parade dan pertunjukan berkendara freestyle.

"Dia ini sebenarnya keahliannya bagus ini bisa freestyle di jalan raya, makanya kami akan fasilitasi ke depan dengan memberikan pelatihan-pelatihan bersama dengan BM Satlantas Polres Tangsel dan nanti bisa juga kita tampilkan pada kegiatan parade atau pertunjukan freestyle yang memang diacarakan," ujarnya.

Halaman selanjutnya, kejutan lain buat Marwan dari polisi

Tonton juga Video: Jangan Salah! Vespa Jadul Ini Sudah Bertenaga Listrik

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3