Anies Disebut Safari Politik 2024, Gerindra: Siapa Pun Bisa Mimpi Jadi Presiden

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 26 Apr 2021 19:40 WIB
Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani.
Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta Rani Mauliani (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Fraksi PDIP DKI menyebut tujuan utama Gubernur Anies Baswedan berkunjung ke Jawa Timur adalah bersafari politik jelang 2024. Fraksi Gerindra DKI pun membela.

"Saya berusaha positive thinking aja kunjungan pak Anies ke sana itu memang memenuhi undangan dan penandatanganan MoU tersebut," kata Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI, Rani Mauliani, kepada wartawan, Senin (26/4/2021).

Terkait adanya kaitan dengan safari politik, Rani enggan berkomentar lebih jauh. Menurutnya, siapa pun bisa bermimpi menjadi presiden.

"Siapa pun kan boleh berharap, bermimpi, bercita-cita jadi Presiden tapi kan nanti kembali pada aturan, kemampuan, dan dukungan. Monggo saja silakan, bila merasa pantas," jelasnya.

Kendati demikian, Rani menegaskan pihaknya tetap mendukung Ketua Umum Partai Gerindra yang kini menjabat sebagai Menteri Pertahanan Prabowo Subianto kembali mencalonkan diri sebagai Presiden RI.

"Tapi kalau bertanya pada saya, kader Gerindra, Presidennya tetap Pak Prabowo sampai kapan pun. Kecuali ada instruksi yang berbeda dari pak Prabowo untuk mendukung calon lain, itu beda ceritanya lagi nanti," ucapnya.

Simak selengkapnya terkait kunjungan Anies ke Jawa Timur.