Jokowi Pastikan Pencarian KRI Nanggala-402 Tetap Dilakukan

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 12:48 WIB
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka mendalam atas tenggelamnya KRI Nanggala-402. Jokowi memastikan upaya pencarian KRI Nanggala-402 tetap dilakukan.

"Segala upaya terbaik pencarian dan penyelamatan telah dan masih akan kita lakukan," ujar Jokowi dalam siaran langsung melalui akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (25/4/2021).

Jokowi meminta masyarakat Indonesia memanjatkan doa agar KRI Nanggala-402 bisa segera ditemukan. Selain itu, Jokowi berharap yang terbaik untuk keselamatan para awak KRI Nanggala-402.

KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan KRI Oswald Siahaan (OWA) -354 bersiap-siap berlayar untuk melakukan operasi pencarian KRI Nanggala-402 di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (24/4/2021). Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 difokuskan di laut sebelah utara Bali, yakni sekitar 40 km dari Celukan Bawang, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp.KRI I Gusti Ngurah Rai-332 dan KRI Oswald Siahaan (OWA) -354 bersiap-siap berlayar untuk melakukan operasi pencarian KRI Nanggala-402 di Pelabuhan Tanjung Wangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (24/4/2021). Pencarian kapal selam KRI Nanggala-402 difokuskan di laut sebelah utara Bali, yakni sekitar 40 km dari Celukan Bawang, Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/hp. (Foto: ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

"Bagi segenap anggota keluarga agar diberikan kesabaran ketabahan dan kekuatan," terang Jokowi.

Jokowi mengatakan, seluruh bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini.

"Kita semua bangsa Indonesia menyampaikan kesedihan yang mendalam atas musibah ini, khususnya kepada seluruh keluarga awak kapal selam. Mereka adalah putra-putra terbaik bangsa, patriot terbaik penjaga kedaulatan negara," ujarnya.

(isa/imk)