Rekam Jejak Komplotan Perampok Bersenjata Airsoft Gun di Ciputat

Rahmat Fathan - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 18:46 WIB
Pelaku perampokan di rumah kosong di Ciputat yang digagalkan warga
Polisi merilis penangkapan pelaku perampokan di rumah kosong. (dok. Polsek Ciputat Timur)
Tangerang Selatan -

Aksi perampokan bersenjata airsoft gun di Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, digagalkan oleh warga. Salah satu pelaku saat itu ditangkap oleh warga.

Kapolsek Ciputat Timur Kompol Jun Nurhaida Tampubolon mengatakan pelaku yang tertangkap berinisial RR. RR melakukan aksinya bersama tiga pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri, dua di antaranya berinisial AN dan AP.

"Mereka sudah beraksi tiga kali berdasarkan pengakuan tersangka (RR). Semuanya dilakukan siang hari. Tapi, kalau untuk melakukan tiga kali ini selama di Ciputat, dalam tiga minggu," ujar Kompol Jun Nurhaida Tampubolon di kantornya, Ciputat Timur, Tangsel, Jumat (23/4/2021).

Jun menyampaikan RR dan AN bertugas membawa senjata airsoft gun saat beraksi. Jun mengatakan kedua pelaku tersebut merupakan dalang perampokan kelompok ini.

"Jadi, dari empat orang ini, yang bawa senjata dua. Termasuk yang sudah tertangkap ini sama DPO atas nama AN. Otak kejahatannya si RR sama AN," ucap Jun.

Para pelaku mempersenjatai diri dengan airsoft gun untuk menakut-nakuti warga. Mereka juga membekali diri dengan sejumlah peralatan untuk membobol rumah kosong yang jadi target.

"(Airsoft gun) sudah persiapan. Termasuk juga obeng untuk nyongkel," kata Jun.

Selanjutnya, modus operandi komplotan

Selanjutnya
Halaman
1 2