Bareskrim Sita 21 Mobil Milik Tersangka EDCCash: Ada Ferrari dan McLaren

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 11:18 WIB
Mobil sitaan Bareskrim milik tersangka EDCCash (Dyas/detikcom)
Mobil sitaan Bareskrim milik tersangka EDCCash (Dyas/detikcom)

Diketahui, polisi telah menggeledah rumah para tersangka pelaku investasi ilegal EDCCash, termasuk CEO EDCCash Abdulrahman Yusuf. Dalam penggeledahan itu, turut ditemukan senjata api kaliber 9 mm yang diakui Abdulrahman sebagai miliknya.

"Pada saat geledah itu, ditemukan ada senjata api, kami menemukan ada senjata api kaliber 9 mm, ini kita sedang lakukan pendalaman. Kemudian diakui bahwa senjata api ini milik tersangka AY," kata Helmy dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/4).

Selain itu, Helmy mengatakan pihaknya menemukan senapan angin, airgun, dan senjata tajam dari para pengawal Abdulrahman. Jadi, lanjut Helmy, kasus kepemilikan senjata api ini menjadi perkara lain.

"Kemudian dari situ juga pada penggeledahan, kita juga menemukan dari beberapa orang yang merupakan pengawal dari tersangka AY kita geledah di kendaraan, kita temukan ada senjata tajam, senapan angin, dan airgun. Sehingga ini konstruksinya adalah kita buat jadi berkas perkara sendiri," tuturnya.

"Dari senjata yang 9 mm tadi kita kembangkan, kemudian kita berhasil tangkap beberapa tersangka lagi dan kita dapat 2 pucuk senjata lagi. Nah ini sedang dilakukan pendalaman apakah bagaimana perolehan dari senjata tersebut," sambung Helmy.

Halaman

(man/man)