Round-Up

Kala Sisa-sisa Oposisi Jokowi Bertemu Bahas Kemunduran Demokrasi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 23 Apr 2021 07:42 WIB
AHY terima kunjungan Presiden PKS, Ahmad Syaikhu di Kantor DPP Demokrat
AHY dan Ahmad Syaikhu (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Dua partai yang tetap kukuh menjadi oposisi pemerintah, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), bertemu. Mereka membahas soal kemunduran demokrasi di Indonesia.

Pertemuan itu berlangsung di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021). Presiden PKS Ahmad Syaikhu datang disambut Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Berdasarkan keterangan dari Partai Demokrat, pertemuan ini merupakan kunjungan balasan dari PKS. Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, AHY dan Syaikhu akan membahas situasi terkini dan permasalahan-permasalahan kebangsaan dan kerakyatan.

"Seperti apa ikhtiar politik yang bisa dilakukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance & clean government), mengawal penanganan pandemi, dan penyelamatan ekonomi, serta mengatasi kemunduran demokrasi," kata Herzaky dalam keterangan tertulis.

Herzaky mengatakan, dengan pertemuan ini, partainya berharap kerja Partai Demokrat untuk rakyat dapat lebih optimal. Salah satunya dalam upaya merawat demokrasi.

"Dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi lintas partai, diharapkan kerja-kerja politik nyata untuk rakyat yang dilakukan Partai Demokrat dapat lebih optimal," ujarnya.

Pertemuan dua pemimpin partai oposisi pemerintah itu berlangsung tertutup dari media. Setelah keluar, AHY bersama Syaikhu memberikan keterangan bersama kepada awak media.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu Ketum PD AHY (Foto: Wilda/detikcom)Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu Ketum PD AHY (Wilda/detikcom)

Tonton juga Video: Politikus PDIP Bicara soal Indikator Demokrasi di Tubuh Partai

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2