Bule Rusia Mesum di Gunung Batur Bali, Miha Nika Diduga Bukan Nama Asli

Sui Suadnyana - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 17:53 WIB
Pulau Bali dikenal tak hanya dengan keindahan pantainya. Bisa dibilang, Bali adalah paket lengkap dalam berwisata; mulai dari pantai, sungai, gunung, lembah, persawahan, hingga kuliner dan seni budayanya, semua ada.
Ilustrasi Gunung Batur (Foto: Eduardo Simorangkir/detikcom)
Jakarta -

Polres Bangli masih menyelidiki kasus video mesum bule yang dilakukan di kawasan Gunung Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali. Polisi pun telah melakukan pengecekan ke tempat kejadian perkara (TKP).

"Kemarin kan langsung begitu dapat informasi kita lihat videonya kemudian video tersebut baru kita datangi TKP TKP yang mirip gitu kan. Memang kita mendapatkan suatu titik yang istilahnya yang hampir sama seperti sudut di video itu. Jadi sudah kita dapat," kata Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan saat dihubungi detikcom, Kamis (22/4/2021).

Dhana mengungkapkan, saat ini pihaknya juga tengah menelusuri identitas warga negara asing (WNA) dalam video mesum tersebut. Pihaknya telah berkoordinasi dengan imigrasi untuk melakukan identifikasi.

"Kita hari ini masih koordinasi dengan imigrasi, karena memang kesulitan karena data di imigrasi itu harus nama jelas atau tanggal lahir. Sementara kalau di penelusuran situs itu kan namanya tidak nama yang asli," ujar dia.

"Jadi kita masih menelusuri juga melalui koordinasi dengan cybercrime Polda (Bali) untuk penelusuran situs itu, untuk mencari data daripada orang asing itu. (Nantinya) baru bisa nanti dicek ke imigrasi. Jadi masih penelusuran saja untuk hari ini," imbuh Dhana.

Lebih lanjut, Dhana menegaskan, meski telah beredar nama Miha Nika melalui berbagai akun di media sosial, pihaknya belum berani memastikan bahwa itu nama asli. Mengingat identitas di media sosial kerap menggunakan nama samaran.

"Tentunya masih ditelusuri lah. Nanti kalau kita sudah dapat identitasnya atau tanggal lahirnya baru bisa dicek di sistem imigrasi. Kalau masih nama nama akun kadang-kadang akunnya juga namanya mungkin nama panggung atau apa. Itu kan tidak terdetek dia di data imigrasi. Jadi kita masih menelusuri, sama sama mencari ini, cybercrime Polda (Bali) juga mencari untuk identitas kemudian kita juga minta tolong dari imigrasi," terang dia.

Lihat juga video 'Pelaku Video Syur Bogor Sepasang Kekasih, Konten Dijual ke Situs Porno':

[Gambas:Video 20detik]



(mae/idh)