Presiden PKS Bertemu AHY, Bahas Kemunduran Demokrasi

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Kamis, 22 Apr 2021 17:00 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu Ketum PD AHY (Foto: Wilda/detikcom)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu bertemu Ketum PD AHY (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Keduanya akan membahas permasalahan terkini.

Pantauan detikcom pukul 16.24 WIB di DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat, Kamis (22/4/2021), Ahmad Syaikhu datang mengenakan jas PKS dan berpeci hitam. Ia datang bersama petinggi partai PKS lainnya.

Kedatangan Ahmad Syaikhu disambut oleh AHY. Saat ditanya mengenai pertemuan ini, Ahmad Syaikhu belum mau berbicara banyak.

"Nanti lah," katanya.

Berdasarkan keterangan dari Partai Demokrat, pertemuan ini merupakan kunjungan balasan dari PKS. Kepala Badan Komunikasi Strategis Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan, AHY dan Syaikhu akan membahas situasi terkini dan permasalahan-permasalahan kebangsaan dan kerakyatan.

"Seperti apa ikhtiar politik yang bisa dilakukan guna mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance & clean government), mengawal penanganan pandemi, dan penyelamatan ekonomi, serta mengatasi kemunduran demokrasi," kata Herzaky dalam keterangan tertulis.

Herzaky mengatakan dengan pertemuan ini, partainya berharap kerja Partai Demokrat untuk rakyat dapat lebih optimal. Salah satunya dalam upaya merawat demokrasi.

"Dengan menjalin silaturahmi dan komunikasi lintas partai, diharapkan kerja-kerja politik nyata untuk rakyat yang dilakukan Partai Demokrat dapat lebih optimal," ujarnya.

Simak juga 'PPP dan PKS Buka Peluang Koalisi Poros Partai Islam':

[Gambas:Video 20detik]

(whn/mae)