Anak John Kei Tepis di Whiteboard Rumahnya Tertulis Nus Kei Target Dibunuh

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 14:25 WIB
Putri sulung John Refra alias John Kei
Foto: Putri sulung John Kei, Melan Refra (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta -

Putri sulung John Kei, Melan Refra, dihadirkan sebagai saksi dalam sidang kasus penyerangan di Green Lake City, Tangerang, dan Duri Kosambi, Jakarta Barat. Melan menegaskan papan tulis di rumahnya bukan bertuliskan target-target yang akan dibunuh.

Keterangan itu disampaikan Melan menjawab pertanyaan pengacara John Kei. Pengacara John Kei bertanya, apakah ada papan tulis di rumahnya bertuliskan target yang akan dibunuh, salah satunya Nus Kei.

"Ada papan whiteboard, ada target yang akan dibunuh, termasuk Nus Kei? Saudara kan di rumah, apa saudara lihat ko ini yang jadi target pembunuhan?" tanya pengacara John Kei, dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Barat (PN Jakbar), Jalan Letjen S Parman, Rabu (21/4/2021).

"Tidak," jawab Melan tegas.

Tapi Melan tak menampik ada papan tulis di kediamannya. Menurutnya, papan itu bertuliskan jadwal ibadah ayahnya.

"Yang saya lihat di papan itu jadwal papa pelayanan di gereja ini, ke gereja ini, sampai karena ada Corona aja," sebut Melan.

Melan Refra mengaku selalu menemani sang ayah beribadah ke gereja. Selain itu, Melan mengaku tidak pernah mendengar pembicaraan mengenai rencana pembunuhan Nus Kei.

"Kami sekeluarga menemani papa ke gereja-gereja. Tidak pernah dengar (rencana pembunuhan Nus Kei)," ujarnya.

Saksi lainnya, Igo, juga mengaku tidak pernah mendengar rencana pembunuhan Nus Kei. Sepengetahuan Igo, Nus Kei berjanji akan menyelesaikan masalah.

"Tidak ada, saya yakin seyakin-yakinnya tidak ada. Nus janji akan ngomong sama John untuk selesaikan masalah," tutur sepupu John Kei itu.

Dalam sidang sebelumnya, salah seorang saksi mengaku pernah diperintah John Kei membunuh Nus Kei.

Baca di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2