Potret Suasana Kuliner Kesawan yang Bikin Bobby Dipanggil Gubsu Edy

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 14:20 WIB
Suasana Kesawan Medan pada Sabtu (17/4) malam
Suasana Kesawan Medan pada Sabtu (17/4) malam. (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Gubernur Sumatera Utara atau Gubsu Edy Rahmayadi memanggil Wali Kota Medan Bobby Nasution karena wilayah Kesawan Medan yang dijadikan pusat kuliner dinilai melanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro. Bagaimana sebenarnya kondisi Kesawan Medan saat itu?

Kondisi Kesawan Medan yang disebut melanggar aturan PPKM Mikro ini terjadi pada Sabtu (17/4/2021) malam. Pedagang di lokasi ini berjualan mulai pukul 18.00 WIB. Hari itu, pedagang berjualan hingga pukul 24.00 WIB.

Saat itu ada kesenian barongsai dan musik menggunakan rebana ditampilkan di lokasi. Warga terlihat ramai menyaksikan penampilan kesenian itu.

Di lokasi pedagang kuliner juga dipenuhi warga. Terlihat warga yang berjalan di antara lokasi pedagang harus saling bersentuhan karena padatnya lokasi saat itu.

Di lokasi ada sejumlah petugas dari Dinas Pariwisata dan Satpol PP yang berjaga. Para petugas itu terus meminta warga tetap memakai masker dan menjaga jarak di lokasi.


Selasa Malam Kesawan Tidak Terlalu Ramai

Berbeda dengan kondisi saat Sabtu malam yang lalu, kondisi Kesawan Medan pada Selasa (20/4) malam tidak terlalu ramai. Warga tidak lagi terlihat memenuhi tempat-tempat pedagang berjualan.

Di hari itu petugas dari Dinas Pariwisata Medan dan Satpol PP Kota Medan juga terlihat berjaga. Mereka terlihat meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sebelumnya, wilayah Kesawan Medan disorot oleh Gubsu Edy Rahmayadi. Edy mengatakan akan memanggil Bobby Nasution untuk dimintai pertanggungjawaban karena Kesawan dinilai melanggar aturan PPKM.

"Hari ini dirapatkan dengan Kota Medan, hal itu akan kita pertanyakan kenapa," ucap Gubsu Edy di rumah dinas Gubernur, Medan, Senin (19/4).

Simak juga 'Rusuh Pembubaran Kuda Kepang oleh Massa Berbaju Laskar FUI':

[Gambas:Video 20detik]


Selanjutnya
Halaman
1 2