Di Tengah Isu Reshuffle Kabinet, Jokowi Kunker ke Indramayu

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 10:50 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Biro Pers Setpres)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Jokowi meninjau lokasi panen padi.

Dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (21/4/2021), Jokowi berangkat menuju Desa Wanasari, Kecamatan Bangodua, dengan menempuh perjalanan darat dari Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 07.00 WIB. Tiba pada pukul 10.00 WIB, Jokowi selanjutnya meninjau dan berdialog dengan para petani.

Setelah dari Indramayu, Jokowi akan menuju Kawasan Industri Terpadu Batang yang berlokasi di Desa Ketanggan, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Di sana, Jokowi akan meninjau perkembangan pembangunan kawasan industri.

Jokowi direncanakan kembali ke Jakarta pada sore harinya. Jokowi bakal menempuh perjalanan udara melalui Bandara Internasional Ahmad Yani, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah pejabat turut mendampingi kunker Jokowi ini di antaranya Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Agus Subiyanto, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Sebelumnya, kabar reshuffle kabinet sempat nyaring terdengar beberapa waktu terakhir. Hari ini adalah Rabu Pahing menurut penanggalan Jawa. Seperti diketahui, Jokowi pernah melakukan reshuffle kabinet saat Rabu Pon maupun Rabu Pahing.

Istana sebelumnya menyatakan bahwa tidak ada reshuffle kabinet hari ini. "Nggak ada," kata Mensesneg Pratikno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (20/4).

Sementara itu, Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin sempat memberikan isyarat. "Tunggu aja, sebentar lagi," kata Ngabalin saat dihubungi, Selasa (20/4).

Lihat Video: Tiga Langkah PAN Jika Ditawari Masuk Kabinet Jokowi

[Gambas:Video 20detik]



(knv/imk)