Jejak Perampok Berpistol di Jatinegara Dilacak Lewat Motor, Ini Hasilnya

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 09:10 WIB
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan
Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Erwin Kurniawan (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Pelaku percobaan perampokan yang melukai seorang sopir M Sofyan (56) dengan tembakan airsoft gun saat beraksi di Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur, sempat meninggalkan jejak. Polisi melacaknya lewat motornya yang tertinggal di lokasi kejadian.

"Iya, sepeda motor Mio warna putih (ditinggalkan pelaku)," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan saat dihubungi detikcom, Selasa (20/4/2021).

Polisi kemudian menyelidiki identitas pemilik kendaraan dan diketahui berada di Becakayu. Hanya, saat didatangi polisi ke alamat tersebut, rumah pemilik motor sudah tidak ada.

"Sejauh ini kita masih menyelidiki kepemilikan motor itu, cuma kita agak masih perlu proses karena tempat tinggal yang diduga sepeda motor yang digunakan pelaku itu sudah kena gusur, alamatnya di Becakayu itu, KTP itu masih di situ, ini masih proses menyelidiki lagi," jelasnya.

Selain itu, polisi telah mengamankan rekaman CCTV di sekitar rumah korban. Rekaman CCTV itu didapat dari gereja yang ada di samping rumah korban.

"(CCTV) dari samping rumah korban itu dari gereja, kita ambil dari sana," katanya.

Sebelumnya, Sofyan mengalami luka akibat ditembaki pelaku saat mencoba menggagalkan perampokan di Balimester, Jatinegara, Jaktim, Minggu (18/4) pagi. Polisi mengungkap pelaku menggunakan senjata airsoft gun.

Lima tembakan sempat dikeluarkan oleh pelaku. Hasil penyelidikan, pelaku rupanya menggunakan senjata airsoft gun.

Saat ini, kondisi Sofyan sudah membaik. Dia kini masih menjalani rawat jalan di RSCM.

Tonton juga Video: Dua Perampok Rumah Mewah dan Penyekap ART di Makassar Didor!

[Gambas:Video 20detik]

(man/mei)