Pemprov DKI Diminta Cepat Bantu Korban Kebakaran di Keagungan Jakbar

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 08:40 WIB
Pemulung barang bekas memunguti sisa perabot rumah tangga di lokasi kebakaran, di RT 12/10, Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, Selasa (14/6/2016) yang terjadi saat warga menyiapkan menu sahur Selasa dini hari.
Kebakaran di Keagungan Taman Sari, Jakbar (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

PDIP DKI Jakarta meminta Pemprov DKI sigap dalam menangani korban kebakaran di Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). PDIP mengatakan kebakaran di permukiman padat saat bulan Ramadhan itu menimbulkan beban yang berat kepada warga.

"Apa pun harusnya ketika korban begitu banyak harusnya Pemprov segera turun tangan untuk memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah itu. Apalagi saat ini dalam kondisi Ramadhan. Harusnya jadi atensi khusus bagi Pemprov agar masyarakat juga tetap dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik," kata Ketua Fraksi PDIP DKI Jakarta Gembong Warsono kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Gembong mengatakan warga yang terkena dampak kebakaran membutuhkan bantuan. Dia mengatakan bantuan itu menjadi tanggung jawab Pemprov DKI.

"Artinya, bantuan itu menjadi hal yang sangat penting bagi Pemprov untuk diulurkan kepada warga yang terdampak terhadap musibah itu. Harusnya itu dilakukan ya mesti cepatlah menangani persoalan seperti itu. Responsnya harus dipercepat," tutur dia.

Sementara itu, Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta juga meminta agar bantuan makanan hingga obat-obatan segera disalurkan kepada korban kebakaran. PKS menilai kebakaran adalah musibah yang kerap kali terjadi di Ibu Kota.

"Ya respons bantuan makanan, pakaian, dan obat-obatan harus cepat, tidak boleh telat. Apalagi musibah kebakaran adalah musibah yang biasa terjadi. Untuk itu, kami apresiasi Pak Anies begitu sigap langsung meninjau lokasi kebakaran untuk memantau dan memberikan bantuan," kata Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Arifin saat dihubungi terpisah.

Lihat Video: Kebakaran di Kembangan Jakbar, Diduga dari Bakaran Serbuk Kayu

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2