NasDem Minta Kadis Damkar DKI Dievaluasi Buntut Kebakaran di Keagungan Jakbar

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 06:39 WIB
Bendahara Fraksi NasDem DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter
Foto: Ahmad Lukman Jupiter (Dok. Pribadi)
Jakarta -

NasDem DKI Jakarta menyoroti penanganan kebakaran di Keagungan, Taman Sari, Jakarta Barat (Jakbar). NasDem mengatakan jika Pemprov DKI tidak maksimal memberikan bantuan kepada korban kebakaran itu merupakan dosa besar.

"Masih tidak memadai gitu loh (pengungsian), apalagi di masa pandemi ini ditambah bulan puasa ini cobaan yang luar biasa bagi masyarakat Keagungan yang terkena musibah ini. Jika pemerintah seakan tidak maksimal dalam memberikan bantuan ini benar-benar dosa yang besar menurut saya," kata Bendahara Fraksi NasDem DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter kepada wartawan, Selasa (20/4/2021).

Jupiter mengatakan dirinya berada di lokasi saat malam kebakaran itu untuk memantau proses pemadaman. Dia menyoroti kinerja pemadam kebakaran.

"Pada saat kebakaran di masa masih terjadinya kebakaran malam hari itu saya berada di lokasi, saya telepon Pak Gubernur di depan Pak Wali Kota saya minta terkait dengan bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah yang terkena musibah ini benar-benar skala prioritas. Apalagi sekarang ini di masa bulan Ramadhan ini kita harus berempati kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran ini," kata dia.

"Jadi saya juga sudah menyampaikan kepada Dinas Sosial, kalau memang Dinas Sosial tidak mampu hanya menyelesaikan, memberikan uluran tangan bantuan kepada warga yang ada di Keagungan itu harusnya Pak Gubernur mengevaluasi itu," tambahnya.

Jupiter mengatakan kebakaran di Keagungan itu berdampak luas. Dia menyebut tempat pengungsian untuk korban masih belum memadai.

"Ini kan persoalan gampang, memang kita harus tahu ini yang terbakar bukan hanya dua rumah, itu banyak sekali, dan camat menyampaikan itu ada 1.200 jiwa yang kehilangan tempat tinggal dan kemudian dari sisi tenda-tenda yang diberikan itu masih kurang, tenda sementara tempat pengungsian itu masih kekurangan," kata dia.

"Jadi bahkan sekarang ini banyak yang tergerak hatinya yang memberikan bantuan itu dari masyarakat. Jadi Pak Gubernur itu betul-betul mengatensi kejadian kebakaran ini ada 1.000 lebih orang yang kelaparan, yang butuh obat-obatan pertolongan uluran tangan dari Pemprov," tambahnya.

Simak Video: Kebakaran di Kembangan Jakbar, Diduga dari Bakaran Serbuk Kayu

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2