Kronologi Sopir Gagalkan Rampok di Jaktim, Berduel hingga Ditembaki

Rakha Arlyanto - detikNews
Rabu, 21 Apr 2021 03:40 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
Foto: Ilustrasi garis pengamanan polisi (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Seorang sopir pribadi, M Sofyan (56) menggagalkan perampokan berpistol di rumah majikannya, di Jatinegara, Jakarta Timur. Sofyan sempat berduel dengan pelaku hingga diberondong tembakan.

Sofyan menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/4/2021). Saat itu Sofyan datang ke rumah Susanti Teng (65) untuk membicarakan pekerjannya sebagai sopir setelah ia sempat cuti karena sakit.

"Saya datang bincang-bincang buat kerja lagi. Kurang lebih 15 menit bicara, ada orang masuk ke dalam," kata Sofyan ditemui detikcom di rumahnya di Makasar, Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Sofyan mengetahui kedatangan pelaku karena pagar berbunyi saat dibuka. Semula, Sofyan tidak curiga dan mengira yang datang adalah orang bertamu.

"Dia (pelaku) berdiri di samping saya. Saya kiranya tamunya ibu atau tamu ponakan ibu, atau tukang AC jadi saya enggak curiga," katanya.

Pelaku saat itu membawa sebuah tas dan tiba-tiba mengeluarkan pistol. Pelaku mengatakan hendak merampok dan meminta Sofyan dan Susanti untuk tidak panik.

"Dia bawa tas gitu langsung keluarin senjata, dia bilang 'semuanya tenang nggak usah panik, kedatangan saya mau merampok'. Dia bilang gitu, karena jelas di samping saya," ungkapnya.

Tidak berselang lama, pelaku melepaskan sekali tembakan. Sofyan sempat meminta pelaku untuk duduk dan bicara baik-baik.

"Dijawab sama dia baik-baik juga. Dia bilang, 'kamu jangan atur-atur saya, serahin aja semua HP semuanya'," ucapnya.

Halaman selanjutnya, suasana semakin tegang

Tonton juga Video: Rampok Toko Kelontong, 2 Pria di Makassar Didor

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2