Sopir Gagalkan Perampok Berpistol di Jatinegara, Diberondong Tembakan

Rakha Arlyanto - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 20:15 WIB
Kisah Sopir Gagalkan Perampokan di Rumah Majikan, Tertembak 5 Kali, Selasa (20/4/2021).
M Sofyan, sopir yang menggagalkan perampokan di rumah majikan di Jakarta Timur. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

M Sofyan (56) menggagalkan perampokan berpistol di rumah majikannya, Susanti Teng (68), di Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur. Sofyan mengalami luka tembak akibat kejadian tersebut.

"(Terkena) lima tembakan, di ubun-ubun, kuping, kening, sama leher, sama dada," kata M Sofyan saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jaktim, Selasa (20/4/2021).

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (18/4) pagi. Saat itu Sofyan datang ke rumah Susanti Teng untuk membicarakan perihal pekerjaannya sebagai sopir setelah seminggu sebelumnya tidak masuk kerja karena sakit.

Tiba-tiba, pria tidak dikenal masuk ke rumah dan mengacungkan pistol. Pelaku lalu meminta Sofyan dan Susanti untuk tidak berteriak.

"Dia bawa tas gitu langsung keluarin senjata dia bilang 'semuanya tenang nggak usah panik, kedatangan saya mau merampok'. Dia bilang gitu, karena jelas di samping saya," katanya.

Setelah itu, pelaku menembakkan pistolnya sekali hingga membuat orang yang ada di dalam rumah panik. Pelaku lalu meminta pemilik rumah menyerahkan barang-barang berharga.

"Keponakannya (Susanti) itu kan di atas, dia langsung ngomong ke atas, 'Adek yang di atas turun... turun' baik ngomongnya. Disuruh turun sekalian dia minta bawa HP-nya. Keponakannya turun, ibu (Susanti) langsung masukin laptop ke dia, dikasihin. Ponakannya juga turun akhirnya ngasihin HP-nya itu," jelasnya.

Saat Susanti menyerahkan ponsel ke pelaku, Sofyan mencoba menangkap pelaku. Sofyan sempat bergulat dengan pelaku.

"Jadi langsung saya pukul, jatuh, ada kontak fisik. Dia lari ke depan rumah, saya kejar tu saya tahan di depan tembok rumah," katanya.

Sofyan tertembak, simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2