Sopir Gagalkan Perampokan Berpistol di Rumah Majikan di Jaktim

Rakha Arlyanto - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 17:28 WIB
ilustrasi
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Perampok menyatroni rumah Susanti Teng (68) di Balimester, Jatinegara, Jakarta Timur. Pelaku yang mengaku polisi itu sempat duel dengan sopir Susanti.

Susanti menjelaskan perampokan terjadi pada Minggu (18/4) pagi. Saat itu, sopir Susanti bernama M Sofyan (56) baru tiba setelah sempat minta izin cuti karena sakit.

"Jadi dia (M Sofyan) pagi-pagi ke sini mau nawarin saya apakah mau diantar atau tidak. Terus ada orang masuk dari pagar langsung masuk ke depan pintu juga," kata Susanti saat ditemui di rumahnya, Selasa (20/4/2021).

Pintu pagar kebetulan saat itu tidak dikunci. Tidak lama kemudian, pria bertopi masuk ke rumah sambil mengacungkan pistol.

"Pas saya ngobrol-ngobrol (sama Sofyan), dia (pelaku) masuk ke dalam, anjing saya gonggong. Dia langsung ngacungin pistol di depan rumah ini. Dia bilang begini, 'Saya polisi, saya mau ngerampok, saya bawa pistol,' saya masih duduk itu pas diancam kayak gitu," jelasnya.

Pelaku kemudian meminta Susanti menyerahkan barang-barang berharga, seperti laptop dan ponsel. Keponakan Susanti yang juga saat itu ada di rumah berlari ke lantai 2 rumah karena ketakutan.

"Pelakunnya langsung bilang, 'suruh turun serahin barang-barang'. (Pelaku) pakai masker, topi, rambutnya agak gondrong. Eh topinya ketinggalan di sini," katanya.

Sofyan saat itu meminta pelaku bicara baik-baik. Namun pelaku menggertak Susanti dan memaksanya memberikan barang-barang berharga sambil mencoba masuk lebih dalam ke rumahnya.

"Itu dikejar sama Sofyan. Langsung jatuh berdua guling-guling sampai lari-lari keluar," katanya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2