Polres Lotara Minta Pengunjung Pasar Disiplin Prokes

Faidah Umu Sofuroh - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 16:30 WIB
Polda NTB
Foto: Polda NTB
Jakarta -

Polres Lotara Polda NTB melakukan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada hari ini. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19 dalam aktifitas pasar saat bulan Ramadhan 1442 H.

Bhabinkamtibmas Polsek Gondang Bripka Yuli Arofik bersama anggota Polsek Gangga melaksanakan patroli sekaligus memberikan imbauan protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19 di pasar tradisional Gondang, Kecamatan Gangga KLU.

Dalam imbauan tersebut, petugas mengajak peran aktif dari masyarakat dalam memerangi pandemi COVID-19.

Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah melalui Kapolsek Gangga IPTU Remanto mengatakan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Gangga secara umum masih aman dan kondusif.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Namun, lanjutnya, pihak kepolisian akan terus berupaya memberikan imbauan kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar terlebih saat meningkatnya aktifitas selama bulan Ramadhan tahun ini. Ia mengaku pihaknya tetap melakukan sosialisasi dan imbauan terkait pencegahan penyebaran COVID-19.

"Kami selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan himbauan," ucap Remanto dalam keterangan tertulis, Selasa (20/4/2021).

Menurutnya, terkait dengan PPKM berbasis mikro, personelnya melalui Bhabinkamtibmas melakukan pengawasan dan mengajak masyarakat menggelorakan program Kampung sehat yang di gagas Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal yang ia nilai sangat efektif dalam menekan angka penularan COVID-19.

"Kami tidak pernah jenuh dan bosan mengimbau masyarakat denganhumanis, Kami juga memberi teguran kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan," katanya.

Polda NTBPolda NTB Foto: Polda NTB

Dengan demikian, imbuhnya, diharapkan secara bertahap masyarakat akan memahami bahwa kesehatan itu sangat penting.

"Seperti masker, tidak hanya sebagai pelengkap tapi merupakan kebutuhan dan kewajiban kita melengkapi diri dalam rangka memutus mata rantai COVID-19," tandasnya.

(ega/ega)