PAN Dapat Jatah Menteri Apa?

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 13:18 WIB
Ketua Umum PAN terpilih Zulkifli Hasan resmi menutup kongres di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (12/2/2020).
Foto Ketika Zulkifli Hasan Tutup Kongres PAN (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Partai Amanat Nasional (PAN) santer diisukan masuk kabinet Indonesia Maju via reshuffle jilid II yang disebut bakal dilakukan. PAN dapat jatah apa?

Berdasarkan informasi yang diterima detikcom, bakal mendapat satu pos di Kabinet Indonesia Maju. PAN kabarnya akan mendapat satu di antara Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) dan Menteri Perhubungan (Menhub).

"Jadi, jika ada berbagai macam analisis dari para pakar mengenai bakal masuknya PAN di kabinet Jokowi reshuffle jilid II ini ataupun ada penilaian dari tim kabinet Jokowi, ketika melihat mungkin PAN ranking-nya tinggi, skornya memenuhi untuk masuk kabinet Jokowi, maka itu sebuah apresiasi. Itu semua compliment yang kita apresiasi setinggi-tingginya," kata Mumtaz kepada detikcom, Jumat (16/4/2021).

PAN sebetulnya tidak ingin berangan-angan. Intinya, partai berlambang matahari putih itu siap jika diminta Presiden Jokowi masuk Kabinet Indonesia Maju.

"Tetapi tetap, kita juga ranah soal reshuffle ini betul-betul domain Pak Jokowi sebagai kepala negara. Jadi kita tetap menunggu dan tidak pernah berangan-angan. Tapi, jika memang dipercaya, kita siap membantu yang terbaik untuk pos-pos yang mungkin akan diberikan kepada kami. Prinsipnya begitu," tutur Mumtaz.

Seiring adanya informasi tersebut, PAN kabarnya juga sudah menyiapkan sejumlah nama untuk dua posisi yang mungkin diberikan. Ada nama yang disiapkan untuk jadi menko, ada juga yang disiapkan untuk menjadi menteri teknis.

Siapa nama-nama tersebut? Simak selengkapnya

Saksikan video 'Tiga Langkah PAN Jika Ditawari Masuk Kabinet Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2