Panik Dikepung Warga, Debt Collector Nyebur ke Kali Ciliwung Jakpus

Yogi Ernes, Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 21:14 WIB
Ilustrasi
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Seorang pria diduga debt collector menceburkan diri ke Kali Ciliwung, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Polisi menyebut pria itu menceburkan diri karena panik dikepung warga.

"Yang pasti memang betul yang bersangkutan adalah outsourcing atau pihak ketiga dari perusahaan finance ya. Bahasa-bahasanya itu bahwa bermacam-macam ya ada 'mata elang' atau segala macem," kata Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

Maulana mengatakan, ketika peristiwa terjadi pada sore tadi, sejumlah warga mencoba mendatangi pria itu. Karena panik, pria tersebut lalu menceburkan diri ke kali.

"Karena dilihat jumlah cukup banyak, jadi yang bersangkutan panik terus menceburkan diri," ujarnya.

Maulana menuturkan polisi yang mendapatkan informasi kejadian tersebut pun langsung mendatangi TKP. Pria tersebut kini telah diamankan di Polsek Sawah Besar.

"Setelah menceburkan diri, kita mendapatkan informasi ada kejadian tersebut. Piket reskrim dari Polsek Sawah Besar langsung bergerak cepat ke TKP langsung mengamankan dari orang tersebut," ucap dia.

Pria itu kini tengah diperiksa. Belum jelas apa yang membuat warga mendatanginya.

"Jadi kalau untuk yang bersangkutan itu sedang melakukan kegiatannya, atau sedang melakukan seperti yang kita sebut dia sedang mengintai atau segala macam, itu masih dalam pendalaman. Belum bisa saya sampaikan secara pasti," imbuhnya.

(mea/mea)