detikcom Do Your Magic

Bina Marga DKI Bersedia Jembatan Kota Paris Dihapus dari Daftar Asetnya

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 20:17 WIB
Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho.
Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho (Eva/detikcom)
Jakarta -

Jembatan Kota Paris adalah aset Bina Marga DKI Jakarta. Warga di Johar Baru ingin agar jembatan itu dibongkar saja karena menjadi akses tawuran bersenjata tajam. Bina Marga bersedia menghapus Jembatan Kota Paris dari daftar asetnya.

"Kalau itu memang permohonan warga, jadi itu aset nanti dihapus dulu. Kalau sudah dihapus aset, baru nanti kita bongkar," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Hari Nugroho, Senin (19/4/2021).

Penghapusan aset adalah langkah formal yang perlu dilalui sebelum pembongkaran secara fisik. Tujuannya, agar Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tidak salah paham. Hari memahami, jembatan itu kini justru lebih banyak mudaratnya ketimbang manfaatnya.

"Manfaatnya dulu kan untuk menghubungkan antarkampung. Sekarang, daripada sekarang lebih banyak mudaratnya tadi, ya sudah, dihapus," kata dia.

Ketua RW 06 Kampung Rawa, Husnan Hendriyadi bicara soal Jembatan Kota Paris di Johar Baru yang sering jadi akses tawuran. (Afzal Nur Iman/detikcom)Ketua RW 06 Kampung Rawa Husnan Hendriyadi bicara soal Jembatan Kota Paris di Johar Baru yang sering jadi akses tawuran. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Penghapusan aset harus melalui rapat dengan Badan Pengelolaan Aset Daerah (BPAD) DKI Jakarta. Rapat awalan sudah dilakukan.

"Jadi kemarin kita sudah rapat dengan BPAD mau merobohkan, jembatan itu kan termasuk aset," kata Hari.

Selanjutnya, bila nanti warga butuh jembatan lagi:

Selanjutnya
Halaman
1 2