Istri Jason Diperiksa Polisi soal Kasus Penganiayaan Perawat RS Siloam

Prima Syahbana - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 19:29 WIB
Video aksi penganiayaan terhadap perawat sebuah RS di Palembang viral di medsos. Korban melaporkan kejadian ke polisi. (Screenshot video viral)
Video aksi penganiayaan terhadap perawat sebuah RS di Palembang viral di medsos. Korban melaporkan kejadian ke polisi. (Screenshot video viral)
Palembang -

Polisi masih menyelidiki kasus penganiayaan perawat RS Siloam Sriwijaya yang menjerat Jason Tjakrawinata alias JT (38). Polisi menyebut telah memeriksa istri tersangka, Melisa (35), untuk dimintai keterangan kejadian penganiayaan.

"Minggu kemarin (18/4) istri tersangka, Melisa (35), kita panggil ke Polrestabes untuk memberikan keterangan sebagai saksi," kata PS Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi kepada detikcom, Senin (19/4/2021).

Informasi yang dihimpun detikcom, istri tersangka Jason sempat memberikan keterangan bahwa yang diberitakan awak media itu berlebihan. Namun polisi membantah hal itu.

"Kita periksa dia (istri pelaku) sebagai saksi. Dan dia membenarkan perbuatan suaminya yang telah menganiaya perawat Christina," ujarnya.

Bahkan, kata Tri, Melisa juga mengakui kejadian itu berawal setelah dia bercerita kondisi anaknya kepada tersangka. Setelah mendengar cerita Melisa, tersangka langsung marah dan menganiaya perawat.

"Istri pelaku mengakui kejadian penganiayaan itu berawal saat ia memberi tahu suaminya tentang keadaan sang anak yang saat itu diduga tangannya berdarah usai ditindak medis oleh korban, dari situlah kemudian terjadi insiden penganiayaan tersebut," bebernya.

Tri juga mengatakan, sebelum pihaknya menangkap tersangka, polisi sudah lebih dulu menggali keterangan dari korban.

"Dari laporan korban kita langsung melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan korban hingga akhirnya kita melakukan penangkapan di malam itu," katanya.

Semua proses hukum, kata dia, sudah dijalankan sesuai prosedur. Mulai dari memeriksa korban, saksi-saksi hingga tersangka sendiri.

"Ya kalau nantinya keterangan istri tersangka berbeda itu sudah beda lagi urusannya, tapi ini kan istri tersangka membenarkan apa yang telah diperbuat suaminya," imbuhnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2