PNM Salurkan Sembako untuk Nasabah & Karyawan Korban Banjir NTB-NTT

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 13:14 WIB
PNM
Foto: dok. PNM
Jakarta -

PT Permodalan Nasional Madani (Persero) menyerahkan bantuan berupa paket sembako bagi nasabah dan karyawan PNM yang terdampak banjir di NTT dan NTB, Rabu (14/4) yang lalu. Lokasi penyerahan berada di 4 kecamatan, yaitu Kecamatan Bolo, Monta, Woha dan Madapangga di wilayah NTB serta wilayah Mekaar Cabang M. Betun, M Halilulik dan M. Wewiku di Wilayah NTT.

Akibat banjir tersebut, nasabah Mekaar Cabang di Wilayah NTT yang terimbas banjir sebanyak 2.548 orang, 23 karyawan PNM dan 3.000 nasabah Mekaar di Wilayah NTB. Banjir juga berdampak pada sulitnya air bersih, kerugian ekonomi, masalah kesehatan, dan melumpuhkan aktivitas masyarakat NTB dan NTT.

Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan oleh Kepala Regional Mekaar Region Bima Evi Nurfitriani dan Kepala Regional Mekaar Region Kupang - Sumba Adrian Riry.

"Melalui kegiatan PNM peduli ini, diharapkan terjadi peningkatan partisipasi BUMN untuk memberdayakan potensi dan kondisi ekonomi, sosial, dan lingkungan masyarakat dengan fokus diarahkan pada pengembangan ekonomi kerakyatan untuk menciptakan pemerataan pembangunan." jelas Evi dalam keterangan tertulis, Senin (19/4/2021).

Ia melanjutkan, melalui program PNM Peduli, PNM mewujudkan wujud kepedulian, komitmen dan tanggung jawab PNM kepada nasabah, karyawan dan lingkungan sekitar untuk meringankan beban korban banjir NTB dan NTT dan membantu pemulihan dampak banjir.

Sebagai informasi, hingga Desember 2020 PNM telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp 24,349 triliun kepada nasabah PNM Mekaar yang berjumlah 7,8 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki lebih dari 3.300 kantor layanan di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 439 Kabupaten/Kota, dan 4.450 Kecamatan.

(prf/ega)