Kebakaran di Keagungan Jakbar Terjadi di Permukiman Padat

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 18:51 WIB
Kondisi kebakaran di Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/4).
Kondisi kebakaran di Keagungan, Tamansarim, Jakarta Barat (Afzal Nur Iman/detikcom).
Jakarta -

Petugas dibantu warga masih berusaha padamkan kebakaran di Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat (Jakbar). Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk.

Pantauan detikcom di lokasi tepatnya di Jl Kesederhanaan Alam pada Minggu (18/4/2021) pukul 17.40 WIB, petugas terlihat masih berusaha memadamkan api di area pemukiman tersebut. Asap tebal sudah terlihat sejak Jl Mangga Besar.

Terlihat banyak warga yang membantu petugas untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Warga secara bergotong royong mengambil air dengan ember dan menyiramnya kepada titik api terdekat.

Kondisi kebakaran di Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/4).Kondisi kebakaran di Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/4). Foto: Afzal Nur Iman/detikcom

Kebakaran berada di pemukiman padat penduduk. Warga yang menjadi korban kebakaran terlihat memenuhi jalan-jalan dengan barang yang bisa diselamatkan.

Sebagian warga terlihat sibuk membantu memadamkan api, sebagian lagi terlihat duduk-duduk dengan barangnya yang selamat. Tangis warga banyak terlihat di sekitar lingkungan itu.

Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) juga terlihat sedang menolong warga yang merasakan sesah nafas. Petugas pemadam kebakaran yang kelelahan juga terlihat beristirahat dengan tiduran di jalan.

Akses menuju lokasi di Jl Gajah Mada juga terjadi kemacetan panjang. Petugas sudah berjaga di depan jalan tersebut.

Kondisi kebakaran di Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/4).Kondisi kebakaran di Keagungan, Tamansari, Jakarta Barat, Minggu (18/4). Foto: Afzal Nur Iman/detikcom

Menurut data Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta, kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (18/4/2021), pukul 15.28. Warga setempat yang melihat kejadian melaporkan kebakaran itu. Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian.

"Alamat TKP, Jl Keadilan Dalam I RT 8/RW 1, Keagungan," tulis Dinas Gulkarmat dalam keterangannya.

Simak juga 'Saksikan Blak-blakan Sandi Damkar Bongkar Korupsi':

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)