NasDem Jawab Isu Rapsel Ali Jadi Menteri Baru Jokowi

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 18 Apr 2021 17:11 WIB
Ahmad Ali (Dok. Pribadi).
Ahmad Ali (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Anggota DPR Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali, menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa hari lalu di tengah isu reshuffle kabinet. Partai NasDem mengaku tidak mendorong Rapsel agar menjadi menteri.

"Kalau NasDem tidak pada posisi mendorong-dorong orang, menawar-tawarkan orang. Jadi kemauan presiden kemudian melihat orang siapa yang pas membantu dia," kata Waketum NasDem Ahmad Ali kepada wartawan, Minggu (18/4/2021). Ali menjawab pertanyaan, apakah Rapsel Ali menghadap Jokowi perihal posisi Menteri Investasi.

Ali sendiri merasa bangga jika ada lagi kader NasDem yang ditunjuk Jokowi mengisi jabatan menteri. Jika itu terjadi, menurut Ali, Jokowi menganggap kader NasDem kompeten.

"Jadi kalau kemudian di situ ada kader NasDem, alhamdulillah. Ya sebagai partai, wakil ketua umum, saya bangga lah ada kader NasDem dianggap kompeten untuk menduduki pos jabatan," sebut Ali.

Lebih lanjut, Ali menegaskan reshuffle kabinet bukan seperti jual beli sayur. Karena itu, sebut dia, posisi NasDem adalah mengikuti kemauan Presiden Jokowi.

"Persoalan reshuffle itu domain presiden. Itu kan bukan dagang sayur, tambal sini, tukar ini, jangan lah. Itu semua, kalau NasDem prinsipnya seperti yang selalu kami jelasnya, kita mengikuti apa mau presiden. Jadi kita sadari betul bahwa itu domainnya presiden, bukan kita," terang Ali.

Seperti diketahui, anggota DPR Fraksi NasDem, Muhammad Rapsel Ali, datang ke Istana menemui Presiden Jokowi di tengah isu reshuffle. Rapsel mengaku dipanggil Jokowi.

Rapsel, yang juga menantu Wakil Presiden Ma'ruf Amin, mengatakan perbincangan itu berlangsung santai. Dia dan Jokowi membahas seputar tim balap Mandalika.

Berdasarkan informasi yang diterima, ada pembahasan terkait Kementerian Investasi yang melibatkan Rapsel Ali. Ditanya apakah ditawari posisi Kementerian Investasi, Rapsel Ali menyebut pembahasan itu tak spesifik.

"Nggak spesifik sih. Ya alhamdulillah," ucap Rapsel saat dihubungi Jumat (16/4).

Simak juga 'Nama Mentan Terseret Isu Reshuffle, NasDem Yakin Kadernya Kerja Bagus':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/gbr)