Konten TikTok-nya soal Persalinan Dikecam, dr Kevin Samuel Minta Maaf

Danu Damarjati - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 18:24 WIB
dr Kevin Samuel minta maaf atas video TikTok-nya. (Dok Istimewa/viral)
dr Kevin Samuel minta maaf atas video TikTok-nya. (dok Istimewa/viral)
Jakarta -

Konten TikTok dokter muda bernama Kevin Samuel Marpaung menuai kecaman dari pemerhati hak perempuan lantaran dinilai mengandung pelecehan seksual dan melanggar kode etik kedokteran. Kini dr Kevin Samuel meminta maaf.

Permintaan maaf dari dr Kevin Samuel disampaikan lewat video yang diedarkan di media sosial. Video tersebut juga telah dipastikan kebenarannya oleh relawan COVID-19 dr Tirta Mandira Hudi, saat dimintai klarifikasi oleh detikcom, Sabtu (17/4/2021).

"Saya dokter Kevin ingin meminta maaf sebesar-besarnya atas video konten saya mengenai pembukaan yang di mana di video tersebut saya tidak berhati-hati dalam memilih soundtrack dan memasang ekspresi wajah yang terkesan melecehkan," kata dr Kevin Samuel.

Akun TikTok dr Kevin Samuel adalah @dr.kepinsamuelmpg, namun akun itu sudah dihapus. Sebelumnya, dr Kevin Samuel mengunggah konten yang memicu kecaman tersebut, yakni video berdurasi 15 detik.

TikTok dr Kevin Samuel yang melecehkan perempuan. (Viral media sosial)TikTok dr Kevin Samuel yang melecehkan perempuan. (Viral media sosial)

Tayangan video tersebut dilengkapi teks dan musik, berisi adegan dr Kevin sedang memeriksa pembukaan dalam pemeriksaan persalinan.

Berikut adalah permintaan maaf lengkap dari dr Kevin Samuel yang disampaikannya lewat video:

Tonton juga Video: Joget Twerking di TikTok, Mahkota Miss Papua New Guinea Dicopot

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2