Round-Up

4 Fakta Jeff Smith Tersangka Gara-gara Ganja

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 17 Apr 2021 06:30 WIB
Jeff Smith memakai baju tahanan dan diborgol sebagai tahanan narkoba Polres Jakarta Barat
Jeff Smith (Foto: Hanif/detikHOT)
Jakarta -

Artis muda Jeff Smith tersandung kasus narkoba. Jeff Smith kini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

Dirangkum detikcom, Sabtu (17/4/2021), Jeff Smith ditangkap oleh Unit 1 Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di bawah pimpinan AKP Arif Purnama Oktora pada Kamis (15/4) sekitar pukul 03.00 WIB. Sejumlah barang bukti disita polisi di dalam kendaraannya.

"Ya benar, kami baru saja mengamankan seorang public figure berinisial JS bersama satu orang rekan kerjanya," ujar Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo.

Berikut fakta-fakta Jeff Smith yang jadi tersangka kasus narkoba:

1. Jeff Smith Positif Ganja

Jeff Smith telah menjalani tes urine di Polres Metro Jakarta Barat. Hasilnya positif.

"Tes urine positif," kata Kanit 1 Narkoba Polres Metro Jakbar AKP Arif Purnama Oktora saat dihubungi detikcom, Jumat (16/4/2021).

Arif mengatakan dari tes urine tersebut diketahui artis tersebut positif tetrahydrocannabinol (THC). THC sendiri diketahui zat yang terkandung dalam tanaman ganja.

"(Positif) THC. Identik dengan ganja," ujar Arif.

2. Polisi Sebut Jeff Smith Konsumsi Narkoba Sejak 2020

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar mengatakan Jeff Smith positif narkoba. Jeff Smith disebut mengkonsumsi narkoba jenis ganja sejak 2020.

"Dia nyampaikan kepada kami make sudah lama, tahun 2020. Kemudian hasil cek urinenya itu masih jelas tegas. Jadi satu satu garis itu masih jelas, bukan samar," ujar Ronaldo di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (16/4/2021).

Jeff Smith ditangkap di wilayah Jagakarsa saat sedang berkumpul dengan beberapa orang. Pada saat itu, polisi juga mengumpulkan beberapa barang bukti di dalam mobil Jeff Smith.

"Kami juga mengamankan beberapa bukti dari TKP. Untuk barbuk narkoba saat ini masih dilakukan pengecekan di Lab Forensik Polri," kata Ronaldo.

Selanjutnya
Halaman
1 2