Round-Up

Misteri Asal-usul Peluru Nyasar di TB Simatupang

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 21:03 WIB
Peluru nyasar ke sebuah gedung di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Insiden peluru nyasar ini mengakibatkan kaca gedung berlubang (Dok istimewa)
Peluru nyasar ke sebuah gedung di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan. Insiden peluru nyasar ini mengakibatkan kaca gedung berlubang. (Dok istimewa)
Jakarta -

Kaca di salah satu gedung di Jalan TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan, berlubang oleh peluru nyasar. Asal-usul peluru masih menjadi misteri.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, gedung yang menjadi peluru nyasar adalah Gedung Sovereign Plaza lantai 8. Pada Kamis (15/4/2021), peluru nyasar menembus salah satu ruang kaca di Kantor HRGA Room.

Dari foto yang diterima detikcom, tampak sebuah kaca berlubang sebesar peluru. Di foto lainnya, terlihat garis polisi dipasang di sekitar ruangan tempat kejadian perkara (TKP).

"Iya betul. Tadi dilakukan olah TKP, (peluru) kena kaca," ujar Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Jimmy Christian Samma saat dihubungi detikcom, Kamis (15/4).

Peluru nyasar itu diketahui pertama kali oleh office boy (OB) saat membersihkan ruangan pada pukul 06.50 WIB. OB melihat pecahan kaca di ruangan itu serta kaca jendela yang berlubang.

Polisi mendapat laporan pada pukul 12.30 WIB. Tim Puslabfor Bareskrim Mabes Polri dan Polres Jaksel melakukan olah TKP. "Kita lagi diselidiki," imbuhnya.

Kapolsek Cilandak Kompol Iskandarsyah mengatakan kaca berlubang akibat peluru nyasar itu baru diketahui sekitar pukul 07.00 WIB. Sementara itu, kegiatan menembak di Lapangan Tembak Marinir baru terjadi pada pukul 09.00 WIB.

"Kalau paginya belum ada latihan tembak, paginya ya. Karena latihan tembak itu mulai pukul 09.00 WIB kita tanya," kata Iskandarsyah saat dihubungi terpisah.

Selain itu, Iskandarsyah menjelaskan posisi gedung yang kacanya berlubang akibat peluru nyasar. "Depannya (Mal) Citos, belakangnya perumahan, kanannya tol, kirinya gedung," jelasnya.

Lihat juga video 'Viral Video Peluru Nyasar ke Perumahan Warga di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2