BKSDA Bali Selidiki Lucinta Luna Seluncuran Pegang Sirip Lumba-lumba

Sui Suadnyana - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 14:44 WIB
Dokter Reza Gladys melakukan perawatan kecantikan kepada artis Lucinta Luna di klinik Glafidsya Medika, Lebak Bulus, Senin (15/3/2021).
Lucinta Luna (Grandyos Zafna/detikcom)
Denpasar -

Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bali melakukan penyelidikan terkait artis Lucinta Luna yang berenang sambil memegangi sirip lumba-lumba di Bali. Kejadian itu diduga terjadi di Dolphin Lodge, yang berlokasi di Desa Sanur Kauh, Denpasar.

"Lagi proses lidik sekarang. Ya (lidiknya) sudah (dari) beberapa hari yang lalu," kata Kepala BKSDA Bali Agus Budi Santosa saat dihubungi detikcom dari Denpasar, Jumat (16/4/2021).

Namun Agus enggan menjelaskan lebih lanjut seperti apa penyelidikan yang dilakukan oleh BKSDA Bali. Dia meminta agar masyarakat sabar menunggu.

"Kalau lagi lidik, ya nggak bisa keluar ada informasi, kan proses itu. Ya namanya bukan lidik kalau saya jelaskan. Nanti saja deh, ya. Lagi proses lidik, ya," terang Agus.

Kepala TU BKSDA Bali Prawona Meruanto mengatakan tindakan Lucinta Luna yang memegang sirip lumba-lumba sangat tidak disarankan. Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Nomor P.22/MENLHK/SETJEN/KUM.1/5/2019 tentang Lembaga Konservasi.

"Secara aturan tentang kesejahteraan satwa atau animal welfare, kegiatan itu sangat tidak disarankan. Kami sudah laporkan kepada pimpinan terkait kejadian tersebut dan kami menunggu arahan dari pimpinan," terang Antok lewat pesan singkatnya kepada detikcom.

Tonton juga Video: Seekor Lumba-lumba Ditemukan Lemas dan Penuh Luka

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2