Pemeran Joget Erotis Bangunkan Sahur di Sulsel Ditangkap, Ternyata Waria

Hermawan Mappiwali - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 11:12 WIB
Tangkapan layar video viral muda-mudi di Wajo, Sulsel joget erotis saat bangunkan warga sahur (dok. Istimewa).
Foto: Tangkapan layar video viral muda-mudi di Wajo, Sulsel joget erotis saat bangunkan warga sahur (dok. Istimewa).

Menurut Hamid, para pemuda tersebut telah dipulangkan ke orang tua masing-masing dengan alasan pembinaan. Pembinaan tersebut juga turut diawasi pemerintah dan aparat setempat.

"Kita kedepankan pembinaan. Setelah itu kita bikinkan pernyataan, ditandatangani Lurah, Bhabinkamtibmas dan Babinsanya, setelah itu kita panggil orang tuanya, karena ini rata-rata masih anak-anak di bawah 20 tahun lah," tutur Hamid.

Sebelumnya dalam video yang viral, tampak sebuah mobil pikap melaju dan membawa sejumlah sejumlah pemuda di belakangnya. Pikap itu juga membawa alat pengeras suara yang memutarkan musik untuk membangunkan warga sahur.

Namun lagu yang diputar melalui pengeras suara merupakan musik-musik diskotek, yang dibarengi joget erotis. 2 Wanita yang belakangan diketahui waria itu berada di bak belakang pikap tampak melakukan joget erotis yang disambut dengan sorakan oleh sejumlah pria di bak mobil dan yang mengendarai motor.

MUI Sulsel pun lantas mengecam aksi dalam video tersebut. Aksi membangunkan orang-orang untuk sahur itu disebut tidak mesti dengan cara yang menodai agama.

"Apalagi (aksi joget erotis) dishooting dan di-share (disebar) kemana-mana, itu sebenarnya menodai ajaran islam yang sangat luhur," ujar Sekretaris MUI Sulsel Muhammad Ghalib saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (15/4).

Halaman

(nvl/idh)