Round-Up

Kasus Tabrak Lari Damai, 'Koboi' Duren Sawit Dinanti Urusan Senjata

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 16 Apr 2021 07:53 WIB
Ini Deretan Barang Bukti yang Disita dari Pengemudi Fortuner Koboi.
Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner 'koboi' di Duren Sawit. (dok. istimewa)

Kasus Senjata Masih Lanjut


Yusri memastikan kasus kepemilikan senjata airgun tersangka masih lanjut. Dalam kasus ini, polisi juga telah menangkap pedagang airgun kepada Muhammad Farid Andika.

"Sementara ini masih proses yang satu perkara ini tentang kepemilikan senjata yang kita ketahui itu adalah ilegal," tuturnya.

Sebelumnya, polisi merilis penangkapan penjual senjata kepada Muhammad Farid Andika. Pelaku berinisial AM ini juga telah ditahan di Polda Metro Jaya.

"Yang sekarang sudah ada dua tersangka, termasuk pemegang senjata dan juga penjual senjata ya," sambungnya.

Atas perbuatannya, tersangka AM dijerat dengan Undang-Undang Darurat Republik Indonesia Tahun 1951 tentang kepemilikan senjata. Pelaku terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Seperti diketahui, kasus ini viral di media sosial. Dalam rekaman video viral, pengemudi Fortuner 'koboi' mengacungkan senjata kepada warga.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (2/4) dini hari. Polisi kemudian melakukan penyelidikan hingga menangkap pelaku di sebuah mal di Jakarta Selatan, kurang dari 24 jam.

Polisi juga menyita dua pucuk airgun dalam penggeledahan di rumahnya di kawasan Jakarta Timur. Saat ini, Muhammad Farid Andika masih ditahan polisi atas kasus penodongan tersebut.

Halaman

(mea/mea)