Viral Kolam Renang Atlantis Kini Keruh, Ancol Buka Suara

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 19:46 WIB
Wahana Atlantis Ancol terbengkalai karena pandemi (Dok manajemen Taman Impian Jaya Ancol)
Wahana Atlantis Ancol terkini (Dok. Manajemen Taman Impian Jaya Ancol)
Jakarta -

Sebuah video yang menampilkan wahana Atlantis Ancol viral di media sosial. Wahana Atlantis Ancol tampak tak terawat.

Dalam video yang beredar, tampak rangkaian perosotan wahana Atlantis Ancol. Wahana tersebut terlihat terbengkalai.

Tidak tampak satu orang pun dalam video itu. Adapun warna airnya terlihat cokelat.

Narasi yang menyertai video itu, menyebutkan wahana Atlantis Ancol tidak terurus semenjak tutup selama 1 tahun penuh karena pandemi Corona.

Wahana Atlantis Ancol terbengkalai karena pandemi (tangkapan layar video viral)Foto: Wahana Atlantis Ancol terbengkalai karena pandemi (tangkapan layar video viral)

Corporate Communication Taman Impian Jaya Ancol Rika Lestari menjelaskan perihal video viral tersebut. Ia membenarkan kondisi wahana Atlantis Ancol yang saat ini beredar di media sosial itu.

"Dapat kami sampaikan bahwa warna keruh pada air tersebut karena memang belum dilakukannya treatment khusus seperti layaknya kolam renang pada umumnya," ujar Rika dalam keterangannya, Kamis (15/4/2021).

Secara teknis, lanjut Rika, Kolam yang tidak terpakai harus terisi air agar kondisi kolam tetap terjaga. Meski begitu, pihak manajemen Ancol tetap melakukan perawatan.

"Seluruh wahana permainan air Atlantis Ancol masih terpelihara dengan baik dan tetap terawat. Setiap hari petugas secara rutin membersihkan kawasan yang memiliki 9 jenis kolam permainan air," lanjut Rika.

Rika menyebut Wahana permainan air Atlantis Ancol belum beroperasi sejak Maret 2020 karena pandemi Corona. Ancol belum bisa membuka wahana Atlantis dengan alasan protokol kesehatan.

"Dalam hal ini, manajemen Taman Impian Jaya Ancol sangat berhati-hati dan melakukan pertimbangan yang matang dalam mengambil langkah pembukaan kembali setiap wahananya. Langkah tersebut diambil demi menjaga kesehatan dan keselamatan semua pengunjung," jelas Rika.

Simak juga video 'Berwisata di Pantai Ancol Ada Pembatasan Jarak':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/imk)