PKB: Jokowi Akan Reshuffle Anggota Kabinet Inisial M

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 19:38 WIB
Politikus PKB Luqman Hakim (Dok. Pribadi).
Sekretaris Gerakan Sosial dan Kebencanaan DPP PKB, Luqman Hakim (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju jilid II kian santer. PKB memberikan informasi inisial anggota kabinet yang akan di-reshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden Jokowi akan me-reshuffle anggota kabinet yang dengan inisial huruf M," kata elite PKB, Luqman Hakim, kepada detikcom, Kamis (15/4/2021).

Ada beberapa anggota kabinet yang namanya diawali dengan huruf M. Di antaranya Menko PMK Muhadjir Effendi, Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, hingga Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Dari empat nama tersebut, nama Moeldoko menjadi yang paling banyak dibicarakan. Itu tak lain karena manuver Moeldoko terkait Partai Demokrat.

Nama lainnya adalah Muhadjir Effendi. Muhadjir diisukan bakal di-reshuffle setelah berembus kabar masuknya PAN ke koalisi Jokowi.

"Di luar itu, jika pun ada isu reshuffle sangat terkait dengan santernya PAN yang bakal bergabung dengan koalisi Jokowi. Nama Kementerian PMK dan Kementerian Perhubungan kerap dikaitkan jika PAN jadi bergabung," sebut Direktur Eksekutif Parameter Politik Adi Prayitno kepada wartawan, Kamis (15/4).

Simak juga video 'Soal Reshuffle, Pengamat Politik Ini Nilai Posisi Nadiem Rentan Diganti':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/imk)