Polisi Periksa 3 Pejabat Damkar Depok soal Aduan Sandi Whistleblower

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 16:47 WIB
Polisi periksa 3 pejabat Damkar Depok soal dugaan korupsi.
Polisi memeriksa 3 pejabat Damkar Depok soal dugaan korupsi. (Sachril Agustin/detikcom)
Depok -

Polresta Depok ikut mengusut kasus dugaan korupsi Dinas Damkar Depok yang diembuskan oleh salah satu petugasnya, Sandi. Hari ini, 3 saksi, salah satunya Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos, diperiksa polisi.

"Iya cuma klarifikasi dulu," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Depok AKBP I Made Bayu Sutha Sartana, saat dikonfirmasi soal pemanggilan Welman Naipospos dan 2 saksi lainnya, Kamis (15/4/2021).

Sementara itu, Made belum mau bicara banyak soal penyelidikan dugaan korupsi Damkar Depok ini. Dia hanya mengatakan pemanggilan 3 personel Damkar ini terkait viral di media sosial.

"Itu (klarifikasi) masalah yang viral itu ya, kita mintai keterangan yang viral itu," ucapnya.

Pantauan detikcom, Welman Naipospos dan 2 orang lainnya keluar dari ruangan Reskrim Polres Depok pada pukul 16.03 WIB. Mereka semua tak ingin berbicara banyak perihal kedatangannya ke Polres Metro Depok.

"Ke kantor aja, ke kantor aja nanyanya. Iya (datang ke Polres untuk) klarifikasi," ucap seorang personel Damkar.

Sebelumnya, Sandi buka suara terkait adanya dugaan korupsi di lingkup internal Dinas Damkar Depok. Polresta Depok juga telah memanggil Kadis Damkar Depok Gandara untuk dimintai klarifikasi.

"Beliau memang datang ke kita, ke Polres, beliau diundang klarifikasi," kata Kasubbag Humas Polres Metro Depok, AKP Ely, saat dihubungi, Selasa (13/4).

Simak video 'Jalan GDC Ambles, Dinas PUPR : Proses Normalisasi Sungai 3-4 Hari':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2