Mahasiswa Teriaki Gubsu Edy Saat Pidato di DPRD Sumut: Turunkan BBM!

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 15 Apr 2021 11:22 WIB
Mahasiswa berteriak meminta harga BBM diturunkan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD Sumut
Mahasiswa berteriak saat Edy berpidato di gedung DPRD Sumut (Ahmad Arfah Fansuri Lubis/detikcom)
Medan -

Mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara (Sumut), Irwandi Putra Sembiring, meneriaki Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi, yang sedang berpidato dalam rapat paripurna di gedung DPRD Sumut. Irwandi berteriak meminta agar harga BBM diturunkan.

Pantauan detikcom, Kamis (15/4/2021), Irwandi, yang menggunakan baju batik, mulai berteriak saat Gubsu Edy memaparkan prestasi Gubernur-gubernur Sumut sebelumnya. Irwandi berteriak dari lantai dua gedung DPRD Sumut.

Dia terlihat membawa spanduk yang meminta agar harga BBM diturunkan. Spanduk berwarna putih itu ditulis dengan cat berwarna merah.

"Hidup mahasiswa, turunkan BBM. Bapak Edy Rahmayadi tidak lagi bermartabat. Di kondisi COVID ini dan juga Ramadhan, kenapa BBM naik," kata Irwandi di gedung DPRD.

Irwandi kemudian diamankan petugas DPRD Sumut, kepolisian, dan Satpol PP. Dia kemudian dibawa keluar ruang rapat paripurna DPRD Sumut.

Rapat paripurna ini digelar dalam rangka hari ulang tahun Provinsi Sumut ke-73. Dalam rapat paripurna ini, Edy awalnya menceritakan sejarah berdirinya Provinsi Sumut. Dia kemudian menyebutkan nama-nama Gubernur Sumut mulai dari yang pertama hingga saat ini.

Mahasiswa berteriak meminta harga BBM diturunkan dalam rapat paripurna di Gedung DPRD SumutMahasiswa yang berteriak meminta harga BBM diturunkan dalam rapat paripurna di gedung DPRD Sumut. (Ahmad Arfah Fansuri Lubis/detikcom)

Edy kemudian memaparkan keberhasilan Gubernur Sumut sebelum dirinya. Salah satunya adalah di bidang olahraga dengan dibuatnya pertandingan sepakbola Piala Marah Halim.

"Marah Halim, yang dijadikan nama turnamen, juga menjabat Gubernur Sumatera Utara pada 1967-1978," ucap Edy.

Edy juga memaparkan penanganan pandemi virus Corona atau COVID-19 yang dilakukan oleh Pemprov Sumut. Selain itu, Edy memaparkan keberhasilannya selama menjabat Gubernur Sumut. Salah satu yang disampaikan Edy adalah keberhasilan merebut predikat wajar tanpa pengecualian (WTP) sebanyak enam kali berturut-turut.

"Predikat wajar tanpa pengecualian (WTP), enam kali berturut-turut," ucapnya.

Lihat Video: Penyuap Edhy Prabowo Klaim Jadi Korban-Minta JC Dikabulkan

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)