Tunggu Lelang, Perbaikan Jalan Amblas di Grand Depok City 2 Bulan Lagi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 13:20 WIB
Backhoe spider dikerahkan tangani jalan amblas di GDC Depok
Backhoe spider dikerahkan tangani jalan amblas di GDC Depok. (Farih/detikcom)
Depok -

Jalan Boulevard di kawasan Grand Depok City (GDC), Kota Depok, Jawa Barat, yang amblas belum diperbaiki. Kadis PUPR Kota Depok Dadan Rustandi mengatakan perbaikan jalan dilakukan menunggu proses lelang.

"Kami untuk evakuasi untuk pembuatan permanennya, kami akan, tentunya itu sedang, masuk proses pengadaan. Nanti kita akan masukin ke proses pengadaan (untuk perbaikan Jalan GDC)," kata Dadan Rustandi, saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Dia mengatakan jalan amblas di Grand Depok City ini dimungkinkan diperbaiki 2 bulan kemudian setelah proses lelang.

"Iya mungkin seperti itu betul. Sekitar 2 bulananlah (perbaikan)," lanjutnya.

Sementara itu, Dadan menjelaskan ruas jalan amblas berada di jalur lambat yang sudah tidak terpakai. Sampai perbaikan belum dilakukan, contraflow masih akan diterapkan.

Namun Danang mengatakan perbaikan jalan amblas di Grand Depok City akan diupayakan dipercepat. Sebab, dia khawatir retakan akan melebar ke jalur sebelahnya.

"Kalau konstruksinya (jalan GDC) sama, berarti itu dikhawatirkan juga, yang contraflow juga (bisa ikut amblas). Berarti beban jalan makin berat nih, gitu ya. Mudah-mudahan akan berjalan proses pengadaan semakin cepat karena kita khawatir juga, contraflow itu (ikut tergerus longsor)," ucap Danang.

Sebelumnya, Jalan Boulevard, Grand Depok City, amblas. Petugas memberlakukan contraflow di lokasi untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas.

Danru A Mako Kembang Damkar Depok, Ansori, mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 20.30 WIB, Senin (12/4), di Jalan Boulevard, kawasan GDC, tepatnya di depan area parkir Ghawil Cafe.

"Tadi kejadiannya setelah selesai salat tarawih sekitar setengah pukul 21.00 WIB," ujar Ansori saat dihubungi, Selasa (13/4).

Tonton juga Video "Jalan GDC Ambles, Dinas PUPR : Proses Normalisasi Sungai 3-4 Hari":

[Gambas:Video 20detik]



(mea/fjp)