Terima Undangan Tawuran, 10 Remaja Dibawa Warga ke Polsek Tebet

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 14 Apr 2021 12:19 WIB
Ilustrasi tawuran
Foto Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Sepuluh remaja di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, dibawa warga sekitar ke Polsek Tebet. Para remaja itu sedang menunggu kelompok lawan untuk tawuran di lokasi.

"Tadi malam diduga akan mau tawuran jadi anak-anak dari Menteng Dalam diundang sama anak-anak Manggarai. Belum sempat tawuran," kata Kanit Reskrim Polsek Tebet AKP Agus Herwahyu Adi saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Agus mengatakan warga mengamankan 10 remaja tersebut pada Selasa (13/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Ke-10 remaja rata-rata berusia 15-16 tahun ini ketahuan warga sedang nongkrong bergerombol di pinggir jalan.

Merasa curiga, para warga yang sedang melakukan siskamling ini memeriksa remaja tersebut. Dari hasil pemeriksaan itu diketahui 10 remaja itu janjian dengan kelompok remaja Manggarai untuk tawuran malam itu.

"Iya jadi ada undangan dari Manggarai. Kayak 'udah lama nih (nggak tawuran)', ditantang gitu," ungkap Agus.

Ke-10 remaja tersebut kemudian digelandang le Polsek Tebet untuk dimintai keterangan. Agus mengatakan para remaja itu kini masih berada di Polsek Tebet untuk dilakukan pembinaan.

Dia menyebut belum ada status hukum yang disangkakan kepada para remaja. Selain itu, tidak ada barang-barang mencurigakan yang dibawa para remaja saat itu.

"1x24 jam kita data dulu, kita foto, kita sidik jari. Ini anak 15-16 tahunan, kita buatkan pernyataan kita panggil orang tua baru kita pulangkan," jelas dia.

Terkait beredar narasi di media sosial perihal remaja yang diamankan ini adalah yang terlibat 'perang sarung', Agus mengaku tidak mengetahui hal tersebut. Dia menyebut sejak kemarin malam pihaknya belum mengamankan remaja yang diduga terlibat 'perang sarung'.

"Saya malah belum lihat soal itu. Tadi malam hanya itu yang mau ribut tapi belum terjadi," pungkas Agus.

Lihat juga Video: Pecah Tawuran Antarpemuda di Makassar, Diduga Akibat Dendam Lama!

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)