detikcom Do Your Magic

Proyek Galian Jl Tendean Arah Mampang Masih Terus Berlangsung

Afzal Nur Iman - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 17:38 WIB
Jl Tendean Jaksel dan galian-galian manhole yang masih berlangsung, 13 April 2021. (Afzal NI/detikcom)
Jl Tendean, Jaksel, dan galian-galian manhole yang masih berlangsung, 13 April 2021. (Afzal NI/detikcom)
Jakarta -

Lalu lintas di Jl Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, sering macet gara-gara proyek galian manhole dalam rangka pembangunan Sarana Jaringan Utilitas Terpadu (SJUT). Berikut ini hasil pantauan perkembangan pengerjaan galian di Jl Tendean sore ini.

Pantauan detikcom di Jl Tendean dari Blok M arah Jl Jenderal Gatot Subroto (Gatsu), kendaraan ramai melintas di hari pertama puasa Ramadan ini, Selasa (13/4/2021), sore hari saat pulang kantor.

Tendean arah Mampang

Kemacetan sudah terlihat sejak Jl Wijaya I, atau sejak Jl Wolter Monginsidi.

Di simpang Jl Wijaya I, kendaraan-kendaraan menunggu giliran untuk melintas. Petugas kepolisian terlihat berada di lokasi untuk mengatur arus lalu lintas yang padat.

Kemacetan akan terus ditemui pengendara sore ini hingga BCA KCP Monginsidi. Selepas itu, lalu lintas cenderung ramai lancar.

Kini seng penutup proyek galian lebih banyak terlihat di Jl Tendean arah Jl Gatsu ini. Beberapa pekerja proyek juga terlihat berada di lokasi dan sedang melakukan pekerjaannya.

Jl Tendean Jaksel dan galian-galian manhole yang masih berlangsung, 13 April 2021. (Afzal NI/detikcom)Jl Tendean, Jaksel, dan galian-galian manhole yang masih berlangsung, 13 April 2021. (Afzal NI/detikcom)

Tendean arah Blok M

Khusus untuk Jl Tendean arah Blok M, tinggal dua galian yang masih dalam proses pengerjaan.

Pantauan detikcom di lokasi pada pukul 16.30 WIB, beberapa seng penutup proyek galian yang sebelumnya terpasang kini terlihat sudah dibuka.

Tersisa dua seng penutup yang masih digunakan. Keduanya berada setelah flyover di jalan tersebut. Tentu saja seng penutup galian itu memakan bahu jalan. Adapun belasan tutup galian di jalan tersebut kini sudah bisa dilewati.

Namun sore ini lalu lintas masih terlihat macet. Kemacetan terjadi sejak gedung Asuransi Astra hingga ujung Jl Tendean.

Selanjutnya, Mampang jelang Tendean:

Selanjutnya
Halaman
1 2