Dendam Kerap Di-bully, Pelajar di Bali Tusuk Leher Teman

Sui Suadnyana - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 14:18 WIB
Ilustrasi bullying
Foto Ilustrasi Bully (Thinkstock)
Denpasar -

Seorang pelajar SMA di Bali berinisial DPAB (18) menusuk temannya berinisial IB KP (15) dengan pisau. Pelaku mengaku beraksi karena kerap di-bully.

"Terduga pelaku melakukan penusukan dengan menggunakan satu bilah pisau terhadap korban seorang anak-anak yang masih berumur 15 bernama IB KP masih seorang pelajar," kata Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Selasa (13/4/2021).

Penusukan ini terjadi di Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali, Senin (12/4/2021) sekitar pukul 18.30 Wita. Sumarjaya menuturkan penusukan terjadi pada saat korban dan tiga temannya, termasuk terduga pelaku, pulang dari rumah seorang kawan. Saat itu mereka semua berjalan kaki.

Namun dalam perjalanan, tepatnya di gang dekat posko, tiba-tiba pelaku menyerang korban dengan menggunakan pisau. DPAB menusuk ke arah bagian leher korban.

"Akibat penusukan yang dilakukan terduga pelaku mengakibatkan korban mengalami luka tusuk pada bagian leher. Korban selanjutnya ditolong dan dilarikan ke serta RSUD Buleleng untuk dilakukan perawatan," terang Sumarjaya.

Menurut Sumarjaya, dari hasil penyelidikan, diduga pelaku melakukan perbuatannya karena dendam lama terhadap korban. Pelaku mengaku mempunyai dendam karena sering diolok dan di-bully oleh korban.

Kapolsek Seririt Kompol I Gede Juli mengatakan pelaku sudah diamankan di Polsek Seririt. Pihaknya telah memberikan pengertian kepada orang tua korban ataupun pelaku untuk menyerahkan kasus tersebut kepada polisi.

"Biarkan penyidik pada unit reskrim untuk melakukan proses penyidikan," kata Juli.

Lihat juga Video: Tusuk Driver Ojol, Cleaning Service Mall di Blok M Diciduk Polisi

[Gambas:Video 20detik]



(idh/idh)