Pencuri Onderdil di Monas Kepergok Dishub, Lalu Kabur dengan Aksi 'Parkour'

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 13:03 WIB
Mobil yang onderdilnya dicuri di IRTI Monas
Mobil yang onderdilnya diduga dicuri di IRTI Monas (Foto: dok. Dihsub DKI Jakarta)

Dayan yakin satu pelaku lainnya yang pertama kali dipergoki adalah satu komplotan. Dia mengatakan orang yang pertama kali dipergokinya itu membawa peralatan untuk memotong onderdil mobil.

"Saya awalnya nggak berani juga menyimpulkan dia bagian pelakunya. Tapi saat ketangkap satu di bawah, saya simpulkan dia bagian dari pelaku karena nggak mungkin dia nggak tahu. Karena ada kunci-kunci peralatan untuk motong, ada gergaji, ada palu. Jadi itu saya lepaskan awalnya karena nggak berani simpulkan," ujarnya.

Dayan mengaku telah melaporkan kasus tersebut kepada pimpinannya. Dia masih menunggu arahan dari pimpinannya.

Pencurian onderdil mobil di area parkir IRTI Monas, Jakarta Pusat, digagalkan petugas. Pelaku menyasar kendaraan yang diparkir di kawasan tersebut.

Kepala UPK Monas Isa Sanuri membenarkan adanya pencurian spare part mobil di parkiran IRTI Monas. Dia mengaku mendapat laporan pencurian itu pada Senin (12/4).

"Spare part kendaraan yang dicuri adalah dari kendaraan yang diderek hasil operasi Dishub, disimpan sementara di IRTI karena parkiran IRTI dikelola oleh UPT Perparkiran Dishub," ujar Isa saat dimintai konfirmasi, Selasa (13/4) pagi.

Halaman

(ygs/haf)