Dicolek Petugas Damkar Depok 'Pembongkar Korupsi', Kemendagri Buka Aduan

Eva Safitri - detikNews
Selasa, 13 Apr 2021 09:52 WIB
Petugas Damkar Depok Sampaikan Protes Dugaan Korupsi di Dinas Damkar Depok
Petugas damkar Depok menyampaikan protes dugaan korupsi di Dinas Damkar Depok. (Foto: Dok. Istimewa)
Jakarta -

Petugas pemadam kebakaran (damkar) Kota Depok membongkar dugaan korupsi di lingkup instansinya. Petugas tersebut meminta bantuan kepada Kemendagri untuk mengusut dugaan kasus itu. Apa kata Kemendagri ?

Kapuspen Kemendagri, Benni Irwan, mengatakan belum ada laporan terkait dugaan korupsi atau pelanggaran lain yang diterima Kemendagri. Dia mempersilakan petugas tersebut melapor sesuai mekanisme.

"Hingga pagi ini kami belum mendapatkan laporan terkait hal tersebut. Kemendagri sangat terbuka, jika ada laporan dan pengaduan yang disampaikan oleh masyarakat, untuk diproses lebih lanjut sesuai kewenangan yang dimiliki. Jadi silakan saja ditindak lanjut sesuai dengan mekanisme dan ketentuan yang berlaku," kata Benni, Selasa (13/4/2021).

Benni mengatakan masyarakat memiliki hak untuk melapor kejanggalan tersebut. Kemendagri kemudian akan menindaklanjuti laporan-laporan yang ada.

"Bisa, setiap warga masyarakat memiliki hak untuk menyampaikan keluhan dan aduan, termasuk saran dan masukan atas kebijakan yang diterbitkan atau dilaksanakan oleh suatu badan publik," ujarnya.

"Kemendagri tentu akan tindak lanjut sesuai dengan aturan dan kewenangan yang dimiliki," lanjut Benni.

Simak pengakuan petugas damkar yang membongkar kasus tersebut,

Tonton juga Video: Kejari Karangasem Tahan 5 Tersangka Terkait Dugaan Korupsi Bedah Rumah

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2